Gerakan Pramuka Indramayu Harus Tegak Lurus Dukung Bupati Nina

Gerakan Pramuka Indramayu Harus Tegak Lurus Dukung Bupati Nina

Bupati Nina Agustuna-Adun Sastra-

Radarindramayu, INDRAMAYU -- Perhatian Bupati Nina Agustina Da'i Bachtiar SH MH CRA, kepada Gerakan Pramuka di Kabupaten Indramayu patut di apresiasi. Pasalnya, tidak semua kepala dearah menaruh perhatian lebih seperti beliau.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat  (Jabar) H Aseng Junaedi pada Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Indramayu masa bhakti tahun 2022-2026, Sabtu (21/5) di Aula SMAN 1 Sindang.



Aseng menegaskan, selama berkiprah dalam dunia Gerakan Pramuka di Provinsi Jabar, baru pertama kali ini kegiatan Rakercab Gerakan Pramuka dihadiri oleh seorang kepala daerah atau bupati. Kehadiran Bupati Nina di tengah_tengah kakak_kakak patut diapresiasi.

"Yang jelas kakak_kakak harus tegak lurus mendukung seluruh kebijakan Bupati Nina. Siapa pun bupati nya dan dari mana asal partainya ketika dia mendukung Gerakan Pramuka, harus kita dukung,"jelas Aseng, kepada Radar Indramayu usai pembukaan Rakercab Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Ribuan Warga Nahdliyin Hadiri Haul Kiai Syakir dan Sesepuh Wotgalih, Said Aqil Siradj: Perkuat Silaturahmi

BACA JUGA:STIKes Terakreditasi Baik, Program Studi Sebagian Besar Terakredtasi Baik Sekali.

Menurutnya, peran Pramuka amatlah penting dan strategis. Karena selain mencetak generasi yang cerdas dan  berkarakter guna menyukseskan program Pemerintah Daerah (Pemda) Indramayu.

"Kakak_kakak harus mampu sukseskan apa yang jadi Program Bupati. Apalagi Bupati sendiri sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu,"imbuhnya.

Ketua Mabicab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu, Nina menjelaskan anggota Pramuka harus ikut andil demi terlaksananya program pemerintah baik itu pemerintah  provinsi maupun kabupaten. Hal ini sebagaimana diatur dalam amanat Undang-undang.

BACA JUGA:Airlangga: Prof Fahmi Idris Seorang Pekerja Keras yang Mudah Bergaul

BACA JUGA:PT.Adhi Karya Bantu Petani Bangun Irigasi

Dalam konteks ini, pramuka di Kabupaten Indramayu harus menyukseskan program unggulan  seperti penurunan stunting dan peningkatan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) bidang pendidikan.

"IPM kita berada di posisi 24 dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Sehingga dukung dan sosialiasikan program Kejar Pet (Ja-Ket) dari peran serta anggota Pramuka Kabupaten Indramayu,"pungkasnya. (dun)

BACA JUGA:PT. Jaya Konstruksi Kebut Pembuatan Jembatan dan Pintu Air

BACA JUGA:PT. Nidya Karya Gelar Proses Leaning

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: