Dosen Unwir Lolos PKM Kemendikbud

Dosen Unwir Lolos PKM Kemendikbud

LOLOS: Sejumlah dosen Universitas Wiralodra (Unwir) berhasil lolos dalam program pengabdian kepada masyarakat (PKM) dari Kemendikbud Ristek, kemarin.--

INDRAMAYU- Satu dari sembilan tim dosen dari Universitas Wiralodra (Unwir) dinyatakan lolos  untuk melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat yang didanai oleh Kemendikbud Ristek.

Tim dosen Unwir yang lolos diketuai  Denni Ismunandar MPd (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prodi Matematika) dan beranggotakan Muh Pauzan SSi MSc (Fakultas Teknik Prodi Teknik Komputer), dan Riva Rachmi Kusumah SH MH(Fakultas Hukum Prodi Ilmu Hukum).

Tim ini mengajukan proposal berjudul Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Desa Sindang Kabupaten Indramayu Dalam Mengelolaan Embung Jangkar Menjadi Eduwisata.

Ketua Tim PKM, Denni Ismunandar MPd mengatakan, pengabdian itu dilaksanakan di Desa Sindang Kecamatan Indramayu dengan mengekplorasi potensi daerah setempat yaitu Embung Jangkar, yang akan dimanfaatkan sebagai eduwisata di Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Kaus Oblong

BACA JUGA:Jadi UMKM Ramah Lingkungan, Klaster Usaha Binaan BRI Purun Eco-Straw Mendapat Apresiasi di Sidang Umum PBB

Dalam pelaksanaanya, pihaknya tidak sendiri melainkan menggandeng seluruh stakeholder setempat, mulai dari Pemdes Sindang, dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), karena keberadaan mereka sangat berpengaruh dalam pengembangan eduwisata Embung Jangkar tersebut jangka panjang dalam pemberdayaan eduwisata.

Denni berharap, Eduwisata Embung Jangkar ini akan turut serta mendongkrak perekonomian masyarakat, dan bisa berpengaruh pada peningkatan pendapatan masyarakat sekitar.

“Kerena itu, dukungan dari perguruan tinggi dalam hal ini Unwir diharapkan mampu mengoptimalisasi pengembangan Eduwisata Embung Jangkar,” tandasnya. (oni)

BACA JUGA:Tingkatkan Skill Berkendara, Komunitas Honda Cirebon Ikuti Pelatihan Safety Riding

BACA JUGA:Diketahui Hamil, Dea Onlyfans Tetap Hadapi Proses Hukum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: