HUT ke-76 Kodam III/Siliwangi Gelar Kerja Bakti di TMP Kesenden

HUT ke-76 Kodam III/Siliwangi Gelar Kerja Bakti di TMP Kesenden

Kegiatan Karya Bakti peringati HUT ke-76 Kodam III/Siliwangi di TMP Kesenden, Selasa (17/5/2022).-dedi haryadi-

CIREBON-Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-76 Kodam III/Siliwangi, Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kota Cirebon bersama Kodim 0614/Kota Cirebon menggelar Karya Bakti.

Kegiatan Karya Bakti tersebut berupa bebersih Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden Jl Diponegoro, Kota Cirebon, Selasa (17/5/2022).

Selain GM FKPPI dan Kodim 0614/Kota Cirebon, kegiatan tersebut juga diikuti oleh personel dari Korem 063/SGJ, Lanal Cirebon, Yon Arhanud/PWY 14, Polres Cirebon Kota, Ditpolairud Polda Jabar, sejumlah dinas Pemkot Cirebon, pelajar, dan organisasi kepemudaan lainnya.

"Kami hadir (GM FKPPI) sebagai salah satu wujud atau bentuk menghargai jasa para pahlawan.  Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingatkat kita sebagai generasi penerus bahwa kemerdekaan bukanlah hadiah dari penjajah tetapi dgn semangat rela berkorban merdeka atau mati yang ditunjukan oleh para pejuang demi berdirinya kedaulatan Kemerdekaan Republik Indonesia," ungkap Ketua GM FKPPI Kota Cirebon Dani Jaelani kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan.

BACA JUGA:Akhir Long Weekend, Kendaraan Berat Sesaki Jalan Pantura

BACA JUGA:Terus Tingkatkan SDM Dosen, Bangun Sarana dan Prasarana

Dani menyebutkan, keberadaan TMP Kesenden dapat menjadi tempat edukasi bagi pelajar untuk mengenal para pejuang khususnya pejuang Cirebon.

"Seharusnya Pemkot Cirebon membangun museum atau diorama para pejuang di TMP Kesenden ini. Karena di TMP Kesenden ini banyak pejuang heroik yang dimakamkan di sini salah satunya adalah pahlawan Kapten Samadikun. Sehingga TMP Kesenden ini bisa menjadi destinasi wisata sejarah di Kota Cirebon,"ujarnya.

Sementara itu pantauan radarcirebon.com, dalam kegiatan tersebut para peserta Karya Bakti berbaur bergotong royong membersihkan makam para pahlawan dan area TMP Kesenden. (rdh)

BACA JUGA:STIKes Indramayu Menggelar Yudisium Prodi Profesi Bidan

BACA JUGA:Ustadz Abdul Somad Dideportasi Singapura, Ditahan di Ruangan Sempit seperti Liang Lahat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Cirebon