FEDI Sukses Bantu Pesepeda Mudik Lewat Jalur Pantura

FEDI Sukses Bantu Pesepeda Mudik Lewat Jalur Pantura

SUKSES: Federalist Indramayu (FEDI) sukses bantu pesepeda dari Jabodetabek yang mudik ke Jawa pada arus mudik 2022.-ANANG SYAHRONI-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu, JATIBARANG- Federalist Indramayu sukses membantu para pemudik dari daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi (Jabodetabek) yang mudik ke kampung halamannya di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur, kesuksesan tersebut dari banyaknya pesepeda yang berkunjung ke posko mudik pesepeda 2022 FEDI.

Setidaknya ada 100 pesepeda yang beristirahat di posko mudik yang di khususkan bagi para pesepeda, dengan berbagai fasilitas yang di tawarkan posko mudik Federalist Indramayu (FEDI) mampu memanjakan para pesepeda saat mereka beristirahat sampai akan melanjutkan perjalannlannya.

Ketua Federalist Indramayu (FEDI) Ahmad Sasholli mengatakan sebagai komunitas pecinta sepeda di Kabupaten Indramayu yang tergabung dalam Ferderant Indramayu (FEDI) ingin ikut serta membantu sesama pesepeda yang melakukan perjalanan mudik nya menggunakan sepeda, pasalnya selama ini belum ada posko mudik yang di khususkan bagi mereka.

"Hanya didaerah tertentu saja, sedangkan setiap tahun pasti ada pesepeda yang biasa turing dengan bersepeda mudik menggunakan sepeda, tapi tidak ada tempat yang nyaman untuk beristirahat," jelasnya.

BACA JUGA:Nikuba Hidrogen Kian Terkenal, Diminati Negara ASEAN Hingga Amerika Latin

BACA JUGA:Pria asal Cirebon dan Majalengka Nyaris Diamuk Warga, Diduga Pencuri Sepeda Motor

Melihat fenomena ini, komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Indramayu bergabung dengan membentuk posko yang bertujuan untuk membantu perjalanan pesepeda agar selamat sampai tujuan, yang di tunjang dengan tempat istirahat yang nyaman dan aman.

"Kami sediakan posko yang nyaman jauh dari kebisingan arus mudik dan balik pantura, dan sediakan tempat tidur fasilitas makan minum, dan fasilitas untuk menyimpan barang bawaan agar aman, istirahat pun nyaman, ketika bangun pikiran dan tenaga sudah kembali fresh untuk melanjutkan perjalanan," tuturnya.

Sementara itu, Ato dari Komunitas Sepeda Mini yang turut serta terlaksananya posko mudik pesepeda berharap kegiatan bisa menumpuhkan saling peduli terhadap pemudik khususnya yang menggunakan sepeda, sehingga para pesepeda ketika melakukan perjalanan mudik tidak khawatir akan beristirhat dimana, karena sudah ada posko khusus bagi mereka.

BACA JUGA:Pria asal Cirebon dan Majalengka Nyaris Diamuk Warga, Diduga Pencuri Sepeda Motor

BACA JUGA:Kakemenag: Calon Haji Harus Segera Lunasi BIPIH

Tempat yang aman dan nyaman untuk beristirahat tanpa perlu khawatir sepada hilang ataupun barang bawaan tertingal.

"Sepada juga aman, dan barang bawaan apabila tertinggal ada tim yang akan mengantarkan dipastikan aman. Semoga ditahun depan bisa bentuk posko serupa, karena setiap tahun saat mudik pasti ada rekan-rekan pesepeda yang mudik gunakan sepeda," tandasnya. (oni)

BACA JUGA:Caktisno, Daftar Sekolah Anaknya Pakai Uang Logam Sekarung Beras

BACA JUGA:Elf Terbalik, Satu Penumpang Luka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar indramayu