Sekda Minta SKPD Dukung Program Gerakan Pramuka

Sekda Minta SKPD Dukung Program Gerakan Pramuka

RAPAT KERJA: Sejumlah kepala SKPD mengikuti rapat kerja sinkronisasi program dengan Gerakan Pramuka Kwarcab Indramayu, kemarin.--

Radarindramayu, INDRAMAYU- Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu diminta untuk mendukung penuh segala program kerja Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Indramayu.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu Drs H Rinto Waluyo MPd saat memimpin rapat kerja, Selasa (10/5).

Hadir dalam acara itu, Ketua Kwarcab Indramayu Jajang Sudrajat, 14 kepala perangkat daerah yang keterkaitan dalam program Pramuka dan sejumlah camat.

Sekda Rinto beralasan, dukungan yang diberikan kepada gerakan Pramuka guna mencetak tunas-tunas bangsa, khususnya di Kota Mangga ini supaya bisa mandiri.

BACA JUGA:Antisipasi Dampak Sosial Pipa Bocor, Ceceran Minyak Diharapkan Tak Cemari Lahan Pertanian

BACA JUGA:Nelayan Minta Jaminan Sosial, Baru 550 Orang Terdaftar di BPJS

“Sedangkan kegiatan rapat kerja ini untuk sinkronisasi program kegiatan pemerintah daerah dengan gerakan Pramuka Kwarcab Indramayu,” tuturnya.

Menurutnya, program Pramuka di Kabupaten Indramayu ini penting untuk didukung demi sinkronisasi pendidikan generasi muda yang berkarakter kuat dan untuk kemajuan Pramuka yang merupakan organisasi ekstrakurikuler peserta didik sekaligus sebagai wadah pembentukan generasi muda yang mandiri.

“Saya minta seluruh kepala SKPD yang mempunyai keterkaitan dengan kegiatan gerakan Pramuka agar mendukung sepenuhnya program kerja Kwarcab Indramayu.

BACA JUGA:Ayla Tertabrak Truk Tangki, Pengemudi Luka-luka

BACA JUGA:Airlangga Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Tetap Tinggi Sepanjang 2022

Dukungan ini demi kemandirian generasi muda,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua Kwarcab Indramayu Jajang Sudrajat mengatakan, program Gerakan Pramuka di Kabupaten Indramayu perlu disinkronisasikan yakni dengan agenda rapat kerja bersama kepala SKPD terkait dan para camat.

Sehingga, lanjut Jajang, akan menghasilkan suatu tujuan yang sama dalam rangka mensukseskan segala program yang direncanakan dan tanpa kendala. (rls)

BACA JUGA:Awas! Mitra BUMN yang Nakal Bakal Diblacklist

BACA JUGA:Take Down Konten LGBT di YouTube Lalu Deddy Corbuzier Minta Maaf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: