Usai Lebaran Banyak Laporan Korban Pencopetan

Usai Lebaran Banyak Laporan Korban Pencopetan

LAPOR : Warga tengah melaporkan kehilangan STNK dan membuat iklan kehilangan di kantor Radar Indramayu FOTO:UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU--

INDRAMAYU - Momen lebaran sepertinya dimanfaatkan oleh si "panjang tangan" untuk mencari THR.  Keramaian di pasar-pasar menjelang lebaran hingga keramaian di lokasi objek wisata, benar-benar dimanfaatkan oleh para pencopet untuk melakukan aksinya.

Indikasinya,  setelah  lebaran banyak korban pencopetan yang melapor ke kantor Radar Indramayu, di Jl Golf No. 9 Indramayu.

Mereka  sebagian besar mengaku kehilangan dompet beserta isinya,  termasuk STNK ( Surat  Tanda Nomor  Kendaraan).

BACA JUGA:Libur Siswa Diperpanjang, Guru Tetap Masuk Kerja

Mereka datang untuk memasang iklan kehilangan STNK, sebagai salah satu syarat untuk permohonan pembuatan STNK baru.

"Saya ke sini mau buat surat keterangan kehilangan STNK. STNK saya hilang bersama dompetnya,  entah dimana jatuhnya. Tapi kemungkinan diambil copet, " kata  Sumingkem,  salah  seorang warga.

Sementara menurut Tasyirih,  staf Radar  Indramayu,  jumlah pemasangan iklan kehilangan STNK setelah lebaran memang  cukup  banyak.

Jauh berbeda dengan  hari-hari biasa.  Dikatakan,  pada  hari  Senin  (9/5) saja,  ada 30 orang yang kehilangan STNK dan minta pemasangan iklan kehilangan.
"Banyak banget yang kehilangan STNK. Kebanyakan  dari  wilayah Karangampel dan  juga  dari Indramayu barat " unglapnya.(oet)

BACA JUGA:Waspada Hepatitis Akut, Kota Cirebon Nihil Kasus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: