Bangun Posko selama Arus Mudik dan Balik

Bangun Posko selama Arus Mudik dan Balik

POSKO: Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu membangun posko untuk melayani para pemudik yang hendak mudik maupun balik, belum lama ini. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU--

 

INDRAMAYU-Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu membangun 10 posko selama arus mudik dan balik Lebaran 2022.

 

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Abdi Masyarakat Kwarcab Pramuka Indramayu, Baman kepada Radar Indramayu, belum lama ini.

 

Dijelaskan Baman, 10 posko pelayanan bagi para pemudik ini dibangun di sepanjang jalan alteri Pantura Indramayu, baik dari arah Jakarta-Jawa Tengah dan Jawa Tengah-Jakarta saat arus balik.

BACA JUGA:Kilang Balongan Dioperasikan

 

“Untuk arus balik dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta, kwarcab membangun 5 posko pelayanan mudik di RM Suka Desa Langut Lohbener, Balai Desa Karanganyar, Kandanghaur, Rest Area Tol KM 130 B, Pertigaan Pilangsari Jatibarang, dan Stasiun Kereta Api Jatibarang,” ungkap Baman.

 

Sebelumnya, lanjut Baman, untuk arus mudik dari arah Jakarta-Jawa Tengah kwarcab membangun 5 posko, yakni di RM Anugrah Desa Sumuradem Sukra, Jembatan Timbangan Losarang, RM Suka Desa Langut Lohbener, RM Cimanuk Bangkaloa Widasari dan Rest Area Tol Cipali KM 130 A.

 

Menurutnya, keikutsertaan Kwarcab Pramuka dalam membuka posko mudik adalah bentuk karya bakti pramuka tahun 2022 dengan melibatkan seluruh anggota kepramukaan di Kabupaten Indramayu, khususnya tingkat penegak, dan pengurus tingkat ranting.

BACA JUGA:Gus Yaqut Kecam Penyebar Hoax Pembatalan Haji

 

“Anggota pramuka yang terlibat akan diberikan tanda jasa gotong royong karya bakti 2022,” ujarnya.

 

Diakuinya, posko mudin merupakan kegiatan perdana kegiatan pramuka setelah dua tahun lalu tidak ada mudik karena terdampak pendemi Covid-19.

 

Sementara itu, Koordinator Lapangan Posko Mudik Kwarcab Indramayu RM Cimanuk Widasari, Wartoni mengatakan, untuk menjaga posko dibagi dalam 3 shift, yaitu pagi, siang, dan sore.

 

“Setiap shift-nya diisi sebanyak 25 anggota pramuka dari Kwarran Widasari dan Bangodua. Mereka bertugas untuk membantu para pemudik, terutama memberikan informasi seputar mudik,” bebernya sambil menambahkan pihaknya juga bekerjasama dengan petugas kesehatan bagi pemudik yang ingin mengecek kesehatan. (oni)

BACA JUGA:Hindari Kemacetan, Kanalisasi Penyeberang Jalan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: