Kendaraan dari Kuningan menuju Cirebon Padat, Pengguna Jalan Dihimbau Menghindari Jam-Jam Ini

Kendaraan dari Kuningan menuju Cirebon Padat, Pengguna Jalan Dihimbau Menghindari Jam-Jam Ini

kendaraan dari arah Kuningan menuju Cirebon mengalami kepadatan.-Asep Brd/radarcirebon.com-

Radarindramayu, CIREBON - Hingga H+4 lebaran, kepadatan kendaraan terjadi di jalur Kuningan menuju CIREBON, hal tersebut berbeda di tahun-tahun sebelumnya yang seringkali terjadi kepadatan ke arah sebaliknya.

Kepadatan kendaraan dari arah Cirebon menuju Kuningan di libur lebaran, merupakan hal yang sering terjadi, mengingat Kabupaten Kuningan memiliki beberapa tempat wisata yang menjadi rujukan para wisatawan.

Untuk Lebaran 2022, kepadatan kendaraan malah terjadi ke arah sebaliknya. Hingga H+4 lebaran, kendaraan yang menuju Cirebon dari arah Kuningan mengalami peningkatan.

Hal tersebut mengakibatkan laju kendaraan menuju Cirebon menjadi padat dan merayap, berbeda sebaliknya untuk kendaraan dari Cirebon menuju Kuningan terpantau ramai lancar.

Meski tidak mengakibatkan kemacetan, tetapi kepadatan kendaran yang menuju Cirebon sudah terlihat dari tugu perbatasan Cirebon-Kuningan.

BACA JUGA:Sukseskan Indramayu Bermartabat, Bupati Nina Hadir Bersama Ribuan Jamaah Salat Id

Dari pantauan di lapangan, kendaraan yang menuju Cirebon harus melaju perlahan dan sesekali tertahan hingga kecepatan mobil tidak maksimal.

Kepadatan kendaraan dari arah Kuningan itu, baru terurai ketika melewati persimpangan Jalan Ciperna yang menghubungkan ke Kecamatan Talun.

Di lokasi tersebut, petugas sudah melakukan rekayasa lalu lintas, untuk kendaraan dari arah Talun tidak bisa langsung masuk ke jalaur utama jika hendak ke arah Kuningan.

Namun, banyaknya kendaraan yang keluar dari persimpangan jalan tersebut dan banyaknya kendaraan yang keluar dari tempat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), berimbas kepada kelancaran kendaraan dari arah Kuningan.

BACA JUGA:Data Kecelakaan Lalu Lintas Selama Momen Lebaran, Berikut Daftarnya

Menurut petugas Pos Pam Beber, kepadatan kendaraan dari arah Kuningan menuju Cirebon sering terjadi di jam-jam tertentu.

Petugas menghimbau kepada para pengendara dari wilayah Beber atau Kuningan yang hendak menuju Cirebon, untuk menghindari di jam pagi dan sore, karena kepadatan kendaraan sering terjadi di jam-jam tersebut.

"Hari ini malah jam 8 pagi sudah padat," kata Aipda Nanang, anggota Pos Pam Beber, Kamis 5 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: