ODOJ Indramayu Helat Sebaraya

ODOJ Indramayu Helat Sebaraya

PEDULI: ODOJ Kabupaten Indramayu santuni anak yatim dan duafa di Islamic Center, belum lama ini.FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU--

 

Radarindramayu, INDRAMAYU-Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Kabupaten Indramayu menggelar program senyum bareng anak yatim dan duafa (Sebaraya), belum lama ini.

 

Sebanyak 70 anak yatim dan duafa mendapat santunan dalam acara yang dipusatkan di Islamic Center Indramayu itu.

 

Ketua Dewan Pimpinan Area (DPA) ODOJ Indramayu, Khaerul Anwar mengatakan, program Sebaraya pertama kali dilaksanakan.

BACA JUGA:Sukseskan Indramayu Bermartabat, Bupati Nina Hadir Bersama Ribuan Jamaah Salat Id

 

“Semoga anak yatim dan duafa bisa merasakan kepedulian saudara-saudaranya, tersenyum dan bahagia seperti anak-anak yang lainya,” terang Khaerul Anwar.

 

Dijelaskan Khaerul, ODOJ merupakan sebuah komunitas yang dibentuk dengan tujuan memfasilitasi dan mempermudah umat Islam agar dapat membiasakan membaca Alquran 1 juz sehari.

 

Sementara itu, Pembina ODOJ Indramayu, Uwie mengatakan, acara pemberian santunan terlaksana berkat kerja keras komunitas dan pengurus ODOJ juga donatur yang telah membagikan sedikit rezeki untuk diberikan kepada anak yatim dan duafa.

BACA JUGA:Tidak Peduli Air Laut Pasang, Ribuan Wisatawan Padati Objek Wisata Pantai

 

“Alhamdulillah acaranya berlangsung lancar, mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi adik-adik kita dan semoga apa yang sudah diberikan donatur dibalas oleh Allah SWT,” terang perempuan berjilbab yang akrab disapa Teh Uwie ini.

 

Pantauan di lapangan, acara santunan berupa pemberian uang tunai dan bingkisan berupa perlengkapan salat dan makanan ringan itu, diawali dengan salat Asar berjamaah, dan dilanjutkan tilawah El Hafidz Gaja yang baru berusia 12 tahun, serta menghadirkan Ka Igit yang membawakan dongeng untuk menghibur anak yatim dan duafa agar tidak larut dalam kesedihan dan memberikan keceriaan kepada mereka. (oni)

BACA JUGA:Jadwal Timnas U-23 Indonesia di Ajang SEA Games Vietnam

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait