Keluarga Bani Makdum Helat Acara Halalbihalal

Keluarga Bani Makdum Helat Acara Halalbihalal

JALIN SILATURAHMI: Keluarga besar Bani Makdum menggelar kegiatan halalbihalal di Masjid Al Fatta Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuat, kemarin.FOTO: ISTIMEWA--

 

Radarindramayu, JUNTINYUAT- Keluarga besar Bani Makdum  Segeran menggelar kegiatan halalbihalal di  Masjid Al Fatta Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuat, kemarin.

 

Panitia Pelaksana Mudarisin Tohir Irsyad didampingi Humas Ustad H Asep Nurussoba Muslich mengatakan, kegiatan halalbihalal ini rutin digelar setiap tahun di hari raya Idul Fitri. “Untuk tempatnya berpindah-pindah, tergantung yang dapat bagiannya. Untuk tahun ini digelar di Segeran Kidul,” ujar Mudarisin.

 

Dijelaskan pria yang akrab disapa Kang Isin ini, tujuan digelarnya halalbihalal adalah untuk menjalin tali silaturahmi, khususnya bagi keluarga besar Bani Makdum.

BACA JUGA:Sukseskan Indramayu Bermartabat, Bupati Nina Hadir Bersama Ribuan Jamaah Salat Id

 

Diungkapkannya, keturunan Bani Makdum tersebar di seluruh Indonesia hingga mancanegara. “Selain Jabotabek dan Bandung, ada juga yang di Palembang, Kalimantan, Sulawesi, Bangka Belitung, Riau hingga Papua. Ada yang di Kedutaan Saudi Arabia dan Wina Austria,” ungkapnya.

 

Dalam acara halalbihalal itu, selain diisi ceramah oleh Ustad Dede Sulaeman Djudju Djuanda yang merupakan bos besar rak di Jakarta, juga dibacakan silsilah Bani Makdum oleh H Dudung Badrun SH MH yang merupakan advokat yang cukup kondang di Jakarta dan Indramayu yang juga Ketua Yayasan Persatuan Umat Islam(PUI) Segeran Kidul.

 

Sementara itu, salah satu perserta yang juga Lurah Segeran Kidul Pudin Safrudin Munasir sangat mengapresiasi kegiatan halalbihalal yang digelar secara rutin setiap tahun ini.

 

“Dengan kegiatan ini, kami bisa saling kenal dari keturunan Bani Makdum. Ada yang jadi dokter, polisi, TNI, pengusaha, pengacara, PNS, kiai, ustad, pegawai di kedutaan, BUMN, BUMD, petani dan wiraswasta,” kata Udin didampingi peserta lainnya, Faisal. (bag)

BACA JUGA:Tidak Peduli Air Laut Pasang, Ribuan Wisatawan Padati Objek Wisata Pantai

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: