Libur Lebaran di Plangon Cirebon, Lalu Lintas Macet

Libur Lebaran di Plangon Cirebon, Lalu Lintas Macet

Lalu lintas libur lebaran, terjadi macet arah Objek Wisata Plangon, Kabupaten Cirebon.-Dedi Haryadi-Radarindramayu.id

Radarindramayu.id, CIREBON – Lalu lintas libur lebaran terpantau terjadi macet mengarah ke Objek Wisata Plangon, Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa, 3, Mei 2022.

Pantauan radarcirebon.com, lalu lintas liburan yang macet terjadi sejak persimpangan menuju arah Plangon baik dari arah Pasar Sumber maupun dari komplek perkantoran Sumber.

Mayoritas kendaraan terjebak macet di ke arah Plangon, semetara arah dari Kuningan juga terdampak, meski volumenya tidak sebanyak yang mengarah ke Plangon.

Saat ini, sejumlah objek wisata di Cirebon ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar Cirebon. Ramainya wisatawan tersebut mengakibatkan arus kendaraan menuju objek wisata mengalami macet.

Seperti yang terjadi di Jl Pangeran Kejaksaan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Sejak Selasa pagi (3/5/2022), jalan yang menghubungkan Kabupaten Cirebon dengan Kabupaten Kuningan ini padat merayap.

Hal tersebut disebabkan banyaknya masyarakat yang hendak berwisata ke objek wisata alam Plangon.

Kemacetan arus lalu lintas libur lebaran juga disebabkan banyaknya pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang pinggir jalan tersebut serta masyarakat yang berjalan kaki.

Pantauan di lokasi, mengantisipasi kemacetan kendaraan yang lebih parah, Polresta Cirebon menerjunkan personel tim pengurai kemacetan.

“Macet ini dari jam 09.00 pagi. Banyak wisatawan yang mau berkunjung ke objek wisata Plangon, juga banyak kendaraan yang menuju objek wisata ke Kuningan lewat jalan ini hingga kemacetan pun terjadi,”ujar Edi Rosadi selamh ketua RT02 RW 01, Kelurahan Babakan, Kecamatan Sumber kepada radarcirebon.com, Selasa(3/5/2022).

Dikatakan Edi, kepadatan kendaraan ini setiap tahun terjadi saat H+2 Lebaran.

“Kondisi ini biasa terjadi setiap libur lebaran H+2 saat ada hari Plangonan. Apalagi kalau ada pasar rakyat atau komedi putar. Biasanya macet terjadi sampai sore kalau tidak ada pengaturan dari pihak Kepolisian. Tapi, kepadatan sudah dapat diatasi oleh Polisi,” katanya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: