Musibah di Hari Raya Idul Fitri, Rumah Warga Sukagumiwang Kebakaran

Musibah di Hari Raya Idul Fitri, Rumah Warga Sukagumiwang Kebakaran

Kebakaran rumah warga di Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu.-Ist-Radarindramayu.id

Radarindramayu.id, SUKAGUMIWANG - Musibah terjadi di Hari Raya Idul Fitri, Senin, 2, Mei 2022. Rumah keluarga Sarmenah (50) kebakaran.

Seketika kegembiraan keluarga tersebut di Hari Raya Idul Fitri, berubah menjadi kesedihan. Rumah yang menjadi tempat tinggal sekaligus tempat usaha di Blok Krasak, Desa Tersana, Kecamatan Sukagumiwang kebakaran.

Saat kejadian, di rumah tersebut tidak ada seorang pun penghunninya karena ditinggal berziarah, Senin (2/5/2022) pukul 11.00 WIB.

Akibat kejadian itu pemilik rumah alami kerugian materil yang ditaksir Rp 200 juta.

BACA JUGA:Lebaran Tawuran, 13 Pemuda Ditangkap Polisi di Ciledug Kabupaten Cirebon

Berdasarkan data yang dihimpun Radar Indramayu, terbakarnya rumah milik Sarmenah (50) pertama kali di ketahui tetangganya Jarmanto (30) sekitar pukul 11.10 WIB, yang saat itu sedang berada diluar rumah.

Tiba-tiba dia melihat kepulan asap  dari dapur rumah milik korban, sontak membuatnya langsung berteriak meminta tolong kepada warga lainnya. 

Mendengar teriakan kebakaran, warga seketika berdatangan dan berupaya melakukan pemadaman menggunakan alat seadanya.

BACA JUGA:Liverpool Masih Tanpa Firmino, Villarreal Bisa Diperkuat Gerard Moreno

Kondisi rumah yang sepi karena telah ditinggalkan pemiliknya sedang berziarah, selang berapa lama kobaran api semakin membesar, dan menyambar atap plafon rumah, kemudian ke menjalar ke bagian depan rumah yang di gunakan sebagai warung tempat usaha. 

Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Sukagumiwang AKP H Amizar mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman terkait penyebab terjadinya kebakaran rumah.

Dugaan sementara bersumber dari kompor, dalam insiden kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa karena semua penghuni rumah telah pergi keluar rumah untuk berziarah. 

"Tidak ada korban jiwa, karena saat kebakaran kondisi rumah kosong, warga juga sempat bersama-sama menyelamatkan barang-barang dari dalam rumah, tapi api cepat membesar dan merambat ke bagunan lainnya," terangnya. 

BACA JUGA:Hindari Pemotor yang Ugal-Ugalan, di Talun Xenia Terjungkir ke Sungai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: