Puncak Arus Mudik Sudah Berlalu, Petugas Pantau Lonjakan Kendaraan pada H-1 Lebaran

Puncak Arus Mudik Sudah Berlalu, Petugas Pantau Lonjakan Kendaraan pada H-1 Lebaran

Radarindramayu, BEKASI - Puncak arus mudik Lebaran 2022 diprediksi sudah berlalu, namun lonjakan kendaraan masih akan terjadi pada H-1 lebaran nanti.

Hal tersebut dikarenakan para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman di area Jawa Barat, masih menunda perjalanan mereka.

Diprediksi para pemudik di area Jawa Barat, akan melakukan perjalanan pada H-1 lebaran.

Malam hari ini volume arus lalu lintas kendaraan yang melintas di jalur arteri Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi terpantau ramai lancar, sejak pagi sampai dengan pukul 20.00 WIB tercatat 52.317 pemudik melintas.

Dikutip dari fin.co.id, pantauan langsung dari Pos Pengamanan Bekasi Barat pada malam ini, para pemudik menggunakan motor yang melintas melalui jalur arteri terpantau semakin berkurang.

Diperkirakan para pemudik yang menuju area Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah berangkat beberapa hari sebelumnya.

Menurut Perwira Pos Pengamanan (Papospam) Hypermall Mega Bekasi, Ipda Mulyadi, angka 52.317 yang tercatat pada malam hari ini terbagi dalam dua bagian diantaranya 27.124 Kendaraan Roda Dua dan 25.193 kendaraan roda empat.

"Malam ini tercatat total 52.317 kendaraan yang melintas mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB," ucap Ipda Mulyadi saat ditemui di Pos Pemantauan, Sabtu 30 April 2022.

Ipda Mulyadi menjelaskan arus mudik pada malam hari ini sudah termasuk landai dan berjalan normal, sehingga tidak terjadi adanya penumpukan kendaraan di jalur mudik yang melintas di Kota Bekasi.

"Situasi saat ini Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi cukup lancar terkendali. Info arus mudik saat ini baik roda 2 roda 4 untuk saat ini cukup normal. Tidak terjadi kepadatan," ungkapnya.

Menurut Ipda Mulyadi, puncak arus mudik yang melintas di sepanjang jalur mudik Kota Bekasi sudah berlangsung pada hari Jumat 29 April 2022 malam lalu.

Namun pihaknya memprediksi arus mudik tetap terus berlangsung hingga H-1 lebaran terutama para pemudik yang jarak kampungnya masih sesama area Jawa Barat.

"Untuk arus mudik tetap kami pantau dan akan terus berlangsung sampai H-1. Untuk kepadatan sudah terjadi pada Jumat lalu," Terangnya.

Terpantau pada malam hari ini pukul 23.00 WIB seluruh kendaraan yang keluar dari Gerbang TOL Bekasi barat seluruhnya di arahkan ke Jalan Ahmad Yani Depan Stadion Patriot Chandrabaga.

 

Jika para pengendara yang ingin mengarah ke Jalan Raya Narogong ataupun Jalan Cut Mutia harus muter balik terlebih dahulu di depan Mall Metropolitan atau Bawah Fly Over Summarecon Bekasi. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id