Ini 3 Tips Hargai pakaian Lama Saat Lebaran

Ini 3 Tips Hargai pakaian Lama Saat Lebaran

--


Radarindramayu - Menjelang lebaran banyak orang membeli baju baru saat Ramadan itu sudah merupakan tradisi turun-temurun.

Reckitt Indonesia melalui Vanish, menginisiasi gerakan #BahagiaBerbagiBaju untuk mengajak masyarakat Indonesia menyumbangkan pakaian lama layak pakai bagi mereka yang membutuhkan sekaligus memperpanjang masa pakai pakaian untuk mengurangi limbah pakaian.

“Mengenakan pakaian terbaik merupakan bentuk sukacita dalam menyambut Hari Raya. Mengingat di antara kita masih banyak yang tidak bisa membeli baju baru untuk merayakan lebaran, maka melalui gerakan #BahagiaBerbagiBaju, kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk turut berbagi kebahagiaan dengan ‘menghidupkan kembali’ pakaian lama layak pakai mereka agar menjadi pakaian yang terlihat bersih dan pantas dikenakan untuk menyambut momen kebersamaan ini,” kata Marketing Director Reckitt Indonesia Rahul Bibhuti, dalam keterangan virtual baru-baru ini.

BACA JUGA:Pengalihan Arus Lalu Lintas Cirebon, Kendaraan dari Arah Jakarta Dialihkan ke Karangampel

Lalu bagaimana kita bisa menghargai pakaian lama? Ini tipsnya.

1.Sumbangkan
Sebagai seorang Muslimah, Aghnia pun percaya keberhasilan ibadah Ramadan tidak hanya tercermin dari berpuasa sebulan penuh melainkan juga dari bagaimana kita mendorong diri untuk menjadi lebih baik. Salah satunya dalam hal konsumsi pakaian.

2.Konsisten kurangi limbah
Selain dapat menghadirkan kebahagiaan kepada orang lain, masyarakat juga diajak berkontribusi dalam upaya mengurangi limbah pakaian yang merupakan salah satu ancaman bagi kelestarian lingkungan.

BACA JUGA:Sidang Isbat Penentuan 1 Syawal Digelar 1 Mei, Berikut Daftar Undangan

3.Rawat baju dari noda
Brand Ambassador Vanish Dona Agnesia menambahkan ia selama ini merawat pakaian yang dimiliki dengan sepenuh hati. Salah satunya dengan cara mencucinya menggunakan pembersih noda yang dapat membuat pakaian bersih, warna terlihat cerah dan tampak seperti baru, merupakan kebiasaan baik yang dapat memperpanjang masa pakai pakaian.

Begitulah tips menghargai pakaian lama. (jawapos)

BACA JUGA:Silaturahmi Lebaran, Masyarakat Agar Perhatikan Kelompok Rentan Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: