
1. Dokumen usaha: Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU) yang diterbitkan oleh RT/RW, kelurahan/desa, atau pejabat yang berwenang.
Jika diperlukan, bisa juga menggunakan surat keterangan lainnya yang sesuai dengan UU.
2. Identitas diri : Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang dibuktikan dengan kartu identitas berupa e-KTP atau Surat Keterangan Pembuatan e-KTP.
3. NPWP : Diperlukan untuk pengajuan dengan limit di atas Rp50 juta.
4. Fotokopi Kartu Keluarga (KK) : Sebagai dokumen tambahan yang mendukung pengajuan.
BACA JUGA:Ragam Fitur NMAX 'TURBO' Siap Tunjang Perjalanan Jarak Jauh Waktu Libur Lebaran
5. Fotokopi Akta Nikah atau Cerai: Jika Anda sudah menikah atau cerai, dokumen ini wajib dilampirkan.
6. Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan: Khusus untuk pengajuan KUR Kecil dengan plafon lebih dari Rp100 juta.
Cara Ajukan KUR Mandiri 2025
Setelah menyiapkan semua dokumen, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengajukan KUR Mandiri:
BACA JUGA:Berkendara Jarak Jauh Semakin Nyaman dengan 6 Panduan Tips Berikut Ini
1. Kunjungi kantor cabang Bank Mandiri terdekat : Bawa semua dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan pinjaman.
2. Verifikasi dan survei : Bank Mandiri akan melakukan verifikasi data dan survei usaha untuk memastikan kelayakan pengajuan KUR Anda.
3. Tanda tangan perjanjian kredit: Jika disetujui, Anda akan menandatangani perjanjian kredit.
Dana pinjaman akan dicairkan langsung ke rekening Bank Mandiri.