Tegas! Erick Thohir Beri Peringatan Keras pada Shin Tae-yong, Singgung Pemecatan Graham Arnold dan Mancini

Minggu 27-10-2024,04:42 WIB
Reporter : Sulthan Al muzakky
Editor : Sulthan Al muzakky

BACA JUGA:Real Madrid Vs Barcelona: Prediksi Skor dan Susunan Pemain

BACA JUGA:6 Pemain yang Diprediksi Bersinar di El Clasico: Duo Brazil Tempati Urutan 1 dan 2!

Erick Thohir menambahkan bahwa dengan adanya 6 pertandingan yang tersisa, Coach Shin harus fokus pada stabilitas tim dan menghindari percobaan formasi yang justru mengganggu keseimbangan permainan.

Pada laga melawan China sebelumnya, Shin mendapat kritik keras dari publik akibat keberaniannya melakukan eksperimen taktik, termasuk merombak komposisi pemain di saat timnas memerlukan poin penuh.

Kekalahan 1-2 tersebut menimbulkan kekhawatiran dari netizen, yang menilai bahwa eksperimen Coach Shin kurang tepat di tengah persaingan ketat yang terjadi di babak ini.

Erick Thohir berharap Coach Shin dapat lebih hati-hati dalam menentukan komposisi pemain dan strategi di laga-laga berikutnya untuk menghindari hasil serupa.

BACA JUGA:Ryan Flamingo Beri Kode, Apakah Akan Dinaturalisasi dan Bergabung dengan Timnas Indonesia?

BACA JUGA:Inilah 4 Kucing Peliharaan Pemimpin Dunia yang Sering Mencuri Perhatian Publik

"Timnas Indonesia harus maksimal secara taktik. Stabilitas yang mulai terbangun mesti dipertahankan sehingga saat bermain, taktik sudah siap dan matang," kata Erick Thohir.

Erick Thohir juga menyinggung situasi pelatih Timnas Indonesia dengan pelatih Graham Arnold Timnas Australia dan Roberto Mancini Arab Saudi, yang baru-baru ini dipecat akibat performa buruk tim mereka.

Erick Thohir menyatakan bahwa pemecatan tersebut mencerminkan betapa tingginya ekspektasi setiap federasi dalam menjaga kualitas tim nasionalnya untuk bersaing di Piala Dunia 2026.

"Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C Zona Asia telah memakan korban dua pelatih. Australia telah memecat pelatih Graham Arnold, dan yang teranyar Arab Saudi pun memutus kontrak Roberto Mancini," jelas Erick dalam pernyataannya.

BACA JUGA:Liga 1 Tetap Bergulir Selama Piala AFF 2024, PT LIB Pastikan Kompetisi Tak Terganggu

BACA JUGA:Maarten Paes, Kiper Timnas Indonesia Ternyata Berasal dari Keluarga Konglomerat Belanda

Hal ini juga menjadi pengingat bagi Shin Tae-yong tentang besarnya harapan yang diemban olehnya untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Jelang laga melawan Jepang dan Arab Saudi, Erick Thohir menekankan kembali pentingnya kesiapan taktik dan mentalitas dari Timnas Indonesia agar mampu bersaing dan mencapai target yang telah ditetapkan.

Kategori :