Sudah Diizinkan Keluarga, Miliano Jonathans Berpeluang Dinaturalisasi, Bisa Gabung Setelah Kevin Diks?

Sabtu 26-10-2024,14:00 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Ada kabar baik di tengah proses naturalisasi Kevin Diks yang sedang berlangsung, lantaran ada satu pemain berstatus wonderkid yang memberi sinyal positif. 

Dia adalah Miliano Jonathans, pemain yang masih muda dan memiliki garis keturunan Indonesia yang berasal dari ayahnya asli orang Depok. 

Kini, Jonathans aktif sebagai pemain sayap andalan di klub Vitesse Arnhem yang mentas di Eerste Divisie atau Liga 2 Belanda. 

Baru-baru ini, diketahui bahwa keluarga besar Miliano yang tinggal di tanah air, memberikan izin kepada pemain 20 tahun itu untuk gabung bersama Indonesia, apa bisa dinaturalisasi setelah Kevin?

BACA JUGA:Exco PSSI Sebut Peluang Kevin Diks Debut Bersama Timnas Indonesia Melawan Jepang dan Arab Sangat Kecil

"Terutama, kami warga Depok keturunan 12 marga sangat bangga manakala Miliano bisa main untuk PSSI," ujar Willy Jonathans yang merupakan paman dari Miliano Jonathans. 

Miliano memang asli Depok karena ada garis keturunan dan darah yang mengalir di dalam dirinya. Kendati demikian ia lahir dan besar di Belanda, tepatnya di wilayah Arnhem. 

Pun, pemain Vitesse ini juga pernah kedapatan memberikan komentar terkait dirinya yang memang asli Kota Depok melalui instagram pribadinya. 

"Gue asli jalan pemuda bang," tulis Miliano di kolom komentar akun Transfermarkt. Sekadar informasi, Jalan Pemuda itu asli ada di Depok, lebih tepatnya berdekatan dengan wilayah kantor Walikota.

BACA JUGA:Keturunan Depok Miliano Jonathans Dapat Dukungan Dari Masyarakat Depok untuk Bergabung dengan Timnas Indonesia

"Semoga Miliano bisa diterima dan main di PSSI," ujar Willy Jonathans yang berharap keponakannya ini bisa berseragam Timnas Indonesia. 

Memang Miliano sangat Eligible buat menjalani proses naturalisasi, sebab tidak melanggar aturan FIFA yang menjadi patokan utama bagi pemain diaspora untuk alih kewarganegaraan. 

Sementara itu, pemain sayap 20 tahun ini belum pernah sekalipun tercatat membela Timnas Belanda, saat ini dirinya hanya fokus dalam turnamen Keuken Kampioen Divisie. 

Tentu sudah jelas sekali bahwa Miliano bisa untuk diboyong oleh PSSI via naturalisasi, sebab ada alasan kuat untuk membawa dua ke dalam skuad Shin Tae-yong. 

BACA JUGA:Punya Privilage, Maarten Paes Ternyata Berasal dari Keluarga Kaya! Punya Vila Mewah Senilai 52 Miliar Rupiah

Kategori :