Menuju Piala AFF 2024 Vietnam Gencar Naturalisasi 2 Pemain Diaspora, 'Jilat Ludah Sendiri?'

Jumat 25-10-2024,18:42 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

RADARINDRAMAYU.ID - Menuju ajang Piala AFF 2024, Vietnam mulai gencar naturalisasi 2 pemain diaspora! 'Jilat ludah sendiri?'

Jason Quang Vinh Pendant dan Patrik Le Giang menjadi dua nama yang cukup hangat, dan sangat diincar untuk memperkuat Timnas Vietnam.

Jason Pendant sendiri, merupakan pemain yang lahir di Prancis, namun memiliki ibu yang berasal dari Vietnam. Sedangkan Le Giang, memiliki darah Vietnam dari Ayahnya.

Dari segi klub, saat ini mereka berdua berlaga di liga lokal Vietnam, tepatnya Jason di Hanoi Police Club, dan Le Giang di Ho Chi Minh City Club.

BACA JUGA:Ramadhan Sananta Diincar Klub dari Negara Asia Timur, Media Jepang Bilang 'Sangat Berpotensi'

Berdasarkan informasi dari Bongda24H, saat ini kedua klub dari masing-masing pemain tersebut juga ternyata sangat mendukung proses naturalisasi Jason dan juga Le Giang.

"Jika(naturalisasi) selesai sebelum batas akhir pendaftaran pemain untuk ASEAN Cup 2024 (Piala AFF) pada akhir tahun ini, pelatih Kim Sang Sik akan memiliki penambahan pemain yang sangat berkualitas," tulis media Vietnam tersebut.

Riwayat Kedua Pemain

Jason Quang Vinh Pendant sendiri, sebelumnya memang pernah bergabung dengan Timnas Prancis U-16 dan U-18, yang membuatnya cukup diandalkan bagi Vietnam.

BACA JUGA:Cabup Bambang Hermanto Menampung Aspirasi Warga dalam Kampanye di Drunten Wetan

Selain itu, pemain bek berusia 27 tahun itu juga pernah membela klub Sochaux dan New York Red Bulls sebelum akhirnya pindah ke liga lokal, bersama Hanoi Police.

Di sisi lain, Le Giang tercatat pernah berdiri di bawah mistar timnas Slovakia U-19 dan U-21, dimana hal ini juga membuatnya memiliki pengalaman yang bisa sangat diandalkan.

Tidak hanya itu, sebelum pindah ke liga Vietnam bersama Ho Chi Minh City, ia juga pernah bermain di beberapa klub Republik Ceko dan Slovakia.

Kedepannya, jika memang Le Giang berhasil di naturalisasi, maka hal ini akan semakin meramaikan persaingan kiper naturalisasi di timnas Vietnam.

BACA JUGA:RESMI! Roberto Mancini Akhirnya Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Arab Saudi, Apa Penyebabnya?

Kategori :