Resmi Dipecat! Karier Roberto Mancini sebagai Pelatih Timnas Arab Saudi Berakhir

Sabtu 26-10-2024,05:52 WIB
Reporter : Sulthan Al muzakky
Editor : Sulthan Al muzakky

RADARINDRAMAYU.ID - Karier Roberto Mancini sebagai pelatih Timnas Arab Saudi resmi berakhir setelah dinyatakan gagal dalam meningkatkan performa tim.

Mancini yang diharapkan dapat membawa perubahan positif setelah diangkat pada Agustus 2023, ternyata tidak memenuhi ekspektasi yang tinggi dari publik Arab Saudi.

Ketika Mancini menerima tawaran untuk melatih Timnas Arab Saudi, harapan masyarakat Arab Saudi sangat besar, mengingat keberhasilannya membawa Italia meraih gelar juara Euro 2020.

Arab Saudi tengah melakukan investasi besar-besaran di dunia sepak bola, dengan tujuan menciptakan kualitas liga yang maju, salah satunya dengan mendatangkan pemain bintang Eropa seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dkk.

BACA JUGA:Sorotan Media Jepang! Rumor Ramadhan Sananta Diminati Klub J-League

BACA JUGA:Hasil Imbang, Persib Bandung Ditahan Imbang Lion City Sailors 1-1 di AFC Champions League 2

Dalam konteks ini, merekrut Mancini sebagai pelatih tim nasional diharapkan bisa menjadi langkah signifikan untuk meningkatkan kualitas permainan dan prestasi.

Federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF) mengumumkan pemecatan Mancini melalui akun resmi mereka di X, menyatakan bahwa dewan direksi dan Mancini telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri hubungan kontrak.

"Dewan Direksi Federasi Sepak Bola Arab Saudi dan pelatih tim nasional Roberto Mancini mencapai kesepakatan bersama pada hari ini yang mencakup berakhirnya hubungan kontraktual," tulisnya.

Dalam keterangan tersebut, dijelaskan bahwa keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan hasil yang kurang memuaskan dari tim.

BACA JUGA:Merah Menyala! Ratusan Warga Bangodua Kompak Dukung Nina-Tabroni

BACA JUGA:Kevin Diks Batal Main Lawan Jepang, PSSI ungkap Alasan Batalnya Diks Masuk Line Up Timnas November Mendatang

Hasil buruk yang diperoleh Timnas Arab Saudi dalam beberapa pertandingan terakhir menjadi faktor utama di balik pemecatan Mancini.

Hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Arab Saudi ini mengalami keburukan, hasil imbang 0-0 melawan Bahrain dan terpuruk ke peringkat tiga klasemen.

Mereka juga kalah dari Jepang (0-2), hanya mampu meraih kemenangan tipis atas Tiongkok (2-1), dan bermain imbang melawan timnas Indonesia (1-1).

Kategori :