Shin Tae-yong Terbang ke Como Kedapatan Sedang Menonton Pertandingan, Jumpa Emil Audero?

Jumat 25-10-2024,11:08 WIB
Reporter : R Herdi Dwitama
Editor : R Herdi Dwitama

RADARINDARMAYU.ID – Beberapa waktu lalu kedapatan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terbang ke Como dan menonton pertandingan Liga Italia 2024/2025. Sedang monitor Emil Audero?

Beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong ditemukan berada di Como, Italia. Selasa (22/10/2024) lalu, akun Instagram @433 mengunggah keberadaan pelatih asal Korea Selatan.

Pelatih kelahiran Korea Seletan tersebut terlihat mengawasi pertandingan kandang Como.

Dalam kasus ini tidak aneh jika banyak orang yang menganggap bahwa tindakan coach STY tersebut dalam proses menaturalisasikan kiper Como 1907 tersebut.

BACA JUGA:Arya Sinulingga Bantah Shin Tae-yong Terbang ke Como untuk Memantau Emil Audero: 'STY Lagi Butuh Inspirasi'

BACA JUGA:WADUH! Kevin Diks Gagal Debut Lawan Jepang dan Arab Saudi, Proses Naturalisasi Masih Belum Selesai

Meskipun begitu, pernyataan tentang Shin Tae-yong terbang ke Como untuk memantau Emil Audero ditepis oleh jawaban Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Arya menjelaskan bahwa alasan Shin Tae-yong terbang ke Como bukan untuk memonitor Emil dan beralasan bahwa pemain setingkatnya tidak perlu dipantau lagi.

Karena melihat dari jam terbangnya juga, Emil Audero telah berkiprah di berbagai klub terkenal sebelum bermain untuk como 1907. Seperti Inter Milan, Juventus, Sampdoria, dan Venezia.

“Emil Audero kan nggak perlu dipantau. Pemain pemain diaspora itu kan, pemainnya sudah kelihatan (kualitasnya). Enggak perlu dipantau, ya,” ucap Anggota Exco PSSI tersebut.

BACA JUGA:Kualifikasi Pildun Memakan Korban, Dua Pelatih Dipecat Termasuk Roberto Mancini, Selanjutnya STY?

BACA JUGA:Bernasib Sama dengan Graham Arnold, Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini Dipecat, Korban Timnas Indonesia?

Terlepas dari pernyataan yang diucapkan langsung oleh Arya Sinulingga, hingga saat ini belum ada tindakan yang dilakukan untuk memproses naturalisasi Emil.

Ia kemudian berbicara tentang perbedaan antara pemain naturalisasi di Timnas senior dan pemain naturalisasi junior. 

“Ini bukan seleksi untuk menjadi U-17. Kalau U-17 betul, harus (dipantau). Kalau pemain-pemain seperti itu (Emil Audero), enggak perlu dipantau lagi ya,” imbuhnya.

Kategori :