WADUH! Kevin Diks Gagal Debut Lawan Jepang dan Arab Saudi, Proses Naturalisasi Masih Belum Selesai

Jumat 25-10-2024,10:19 WIB
Reporter : Andre M
Editor : Yuda Sanjaya

RADARINDRAMAYU.ID - Calon punggawa Timnas Indonesia, Kevin Diks hampir pasti gagal tampil dan menjalani debut melawan Jepang pada 15 November 2024.

Pasalnya ada proses naturalisasi atau pewarganegaraan bek FC Kopenhagen itu, menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) yang belum selesai.

Proses naturalisasi tersebut perlu kehadiran Kevin Diks Bakarbessy di Jakarta untuk mengucapkan sumpah dan berproses di DPR RI serta persetujuan presiden.

Sayangnya, agenda tersebut hampir pasti mepet dengan libur kompetisi karena Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang merupakan agenda FIFA.

BACA JUGA:RINDU Amankan Suara Pemuda untuk Cabup Petahana Nina Agustina

BACA JUGA:Tiga Tahun, Realisasi Penataan Kawasan Kumuh Lampaui Target

Sementara klub masih harus bermain di beberapa ajang. Yakni, UEFA Conference League pada Jumat, 8, November 2024.

Kemudian di Liga Super Denmark tandang ke AGF pada 11 November 2024.

Artinya, Kevin Diks yang memiliki darah keturunan Nusa Laut, Maluku Tengah hanya punya waktu libur 4 hari sebelum pertandingan.

Rentang waktu tersebut tentu terlalu mepet untuk menyelesaikan proses pewarganegaraan dan perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

BACA JUGA:Dari Presiden Jokowi ke Presiden Prabowo Subianto Jalan mulus percepatan menuju Indonesia Emas

BACA JUGA:Kualifikasi Pildun Memakan Korban, Dua Pelatih Dipecat Termasuk Roberto Mancini, Selanjutnya STY?

"Kevin Diks peluangnya tipis sekali (debut melawan Jepang)," kata pengamat sepakbola, Ronny Pangemanan dikutip radarindramayu.id, Jumat, 25, Oktober 2024.

Bung Ropan -sapaan akrabnya- menambahkan, kehadiran Kevin Diks tentu akan sangat membantu lini belakang Timnas Indonesia.

"Jepang lawan yang berat, sekarang merekat sudah dapat 10 poin dan naik 2 peringkat FIFA dari 18 ke 16," kata Bung Ropan.

Kategori :