Bernasib Sama dengan Graham Arnold, Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini Dipecat, Korban Timnas Indonesia?

Jumat 25-10-2024,07:09 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Pelatih Timnas Arab Saudi yang bernama Roberto Mancini kini dipecat oleh Federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF).

Karena memiliki tren buruk selama menahkodai Elang Hijau di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, makanya ini jadi alasan utama atas pemecatan juru taktik asal Italia tersebut.

Sebelum Mancini dipecat, rupanya pelatih Australia Graham Arnold pun mengalami hal yang sama. Yaitu diberhentikan gegara selalu mengalami tren negatif.

Timnas Indonesia dianggap jadi dalang utama atas dipecatnya pelatih Mancini dan Arnold, sebab dua arsitek ini gagal menang melawan tim yang dicap sebagai paling lemah di Grup C.

BACA JUGA:Arya Sinulingga Ungkap Jangan Terlalu Fokus Naturalisasi Emil Audero 'Yang Sekarang Masih Oke' Ungkap Arya

Pertama kali menjadi lawan Arab Saudi setelah absen tidak berjumpa sekian lama. Indonesia bisa meraih hasil yanh positif, sementara itu Mancini dibuat pusing gegara hasil tersebut. 

Pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia matchday pertama ini keluar dengan hasil imbang 1-1. Roberto seakan kena getahnya karena meremehkan skuad Garuda. 

Kekuatan tim asuhan Shin Tae-yong yang diperkuat Maarten Paes, akhirnya bisa menjadi alasan dari sebab Arab Saudi meraih hasil imbang.

SAFF sendiri menargetkan Indonesia untuk jadi bulan-bulanan Arab Saudi, terlebih saat main di kandang sendiri. Namun Mancini gagal membawa anak buahnya meraih kemenangan yang ditargetkan. 

BACA JUGA:Striker Muda Persis Solo, Ramadhan Sananta Dapatkan Pujian Oleh Stefano Lilipaly Sebagai Striker Lokal Terbaik

Pun sama halnya dengan Graham Arnold, dia juga sempat meremehkan Indonesia pada awalnya. Dia optimis walaupun main di GBK, tim kanguru akan meraih poin penuh yang sesuai target.

Pertandingan bermula, Australia memang tampil dominan, baik secara operan dan penguasaan bola. Akan tetapi lagi-lagi kehadiran Maarten Paes menjadi alasan utama buat kesulitan bagi Australia. 

Belum lagi, disiplin pertahanan Timnas Indonesia yang dikombinasikan Jay Idzes, Justin Hubner, Rizky Ridho, Calvin Verdonk. Para penyerang The Socceroos tidak bisa menjebol gawang Paes.

Alhasil lagi-lagi berakhir imbang 0-0. Akhirnya Federasi Sepakbola Australia, mengambil langkah dengan memecat Graham setelah pertandingan tersebut. 

BACA JUGA:Hasil Imbang, Persib Bandung Ditahan Imbang Lion City Sailors 1-1 di AFC Champions League 2

Kategori :