Pasca Pro Bahrain dan Kucilkan Indonesia, Kini AFC Puji Timnas Indonesia U-17 di Piala Asia 2025: 'Fantastis'

Kamis 24-10-2024,14:36 WIB
Reporter : R Herdi Dwitama
Editor : R Herdi Dwitama

RADARINDRAMAYU.ID – Pasca drama AFC yang membela Bahrain atas kontranya dengan Indonesia kini AFC puji Timnas Indonesia U-17 di Piala Asia 2025.

Pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, pada laga antara Indonesia Vs Bahrain, banyak Keputusan AFC yang dinilai memihak ke Bahrain.

Mulai dari respon protes PSSI terhadap wasit Ahmed Al Kaf hingga respon positif AFC saat menerima permintaan pindah venue saat melawan Indonesia di pertemuan kedua.

Namun, baru-baru ini melansir dari laman  resmi AFC terlihat bahwa mereka memuji performa Timnas Indonesia U-17 saat Piala Asia 2025. 

BACA JUGA:Elkan Baggott Rayakan Ulang Tahun ke-22, Netizen Indonesia Beri Ucapan di Tengah Rumor Renggang dengan Timnas

BACA JUGA:Nasib Timnas U-17 Tetap di Kritik Meskipun Menang Melawan Kuwait, Namun di Puji Media Asing

Di matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Asia U-17 20245, Rabu 23 Oktober 2024 malam WIB, Timnas Indonesia U-17 tampil menarik dengan menang 1-0 atas tuan rumah Kuwait U-17. 

“Indonesia memulai Kualifikasi Piala Asia U-17 dengan hasil fantastis, yakni menang 1-0 atas Kuwait. Meski bermain di kandang sendiri, Kuwait justru tertinggal sejak awal laga karena Timnas Idnonesia memberikan tekanan sedari awal pertandingan,” tulis AFC dalam lamannya.

Selain itu, AFC juga menjelaskan bagaimana bek Matthew Beker dapat membuahkan skor untuk Skuad binaan Nova Arianto tersebut.

BACA JUGA:Media Belanda Bocorkan 2 Nama Pemain Belanda yang Masih Diizinkan Membela Indonesia, Ada Wonderkid PSV

BACA JUGA:Kepemimpinan Wasit Ahmed Al Kaf Tuai Kontroversi, China Desak AFC Tinjau Ulang Penugasan Wasit Arab

“Serangan Timnas Indonesia U-17 membuahkan hasil di menit ke-8 setelah sang bek Matthew Beker mencetak gol. Meskipun Kuwait berusaha keras menyamakan kedudukan, mereka gagal membobol gawang Timnas Indonesia,” imbuhnya.

Sebelum memberikan pujian, AFC dianggap sebagai ancaman bagi penggemar sepakbola Tanah Air. 

Karena konfederasi sepakbola yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia, mengabaikan protes yang diajukan oleh PSSI mengenai kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf pada pertandingan Kamis 10 Oktober 2024 malam WIB antara Bahrain dan Timnas Indonesia di matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Tidak lama kemudian, AFC menanggapi permintaan Federasi Sepakbola Bahrain (BFA). BFA meminta laga Timnas Indonesia vs. 

Kategori :