Elkan Baggott Rayakan Ulang Tahun ke-22, Netizen Indonesia Beri Ucapan di Tengah Rumor Renggang dengan Timnas

Kamis 24-10-2024,14:25 WIB
Reporter : Sulthan Al muzakky
Editor : Sulthan Al muzakky

RADARINDRAMAYU.ID - Elkan Baggott, pemain belakang Blackpool FC yang juga merupakan punggawa Timnas Indonesia, merayakan hari spesialnya pada 23 Oktober 2024.

Di usia yang kini genap 22 tahun, Elkan Baggott mendapat banyak perhatian dan ucapan selamat dari para penggemar serta rekan-rekannya, baik di dalam maupun luar negeri.

Ucapan selamat ulang tahun pun datang berlimpah, termasuk dari akun Instagram resmi Timnas Indonesia yang memposting ucapan khusus untuk Elkan Baggott pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Unggahan ini menuai banyak komentar dukungan dan doa dari netizen Indonesia, yang berharap Elkan Baggott terus berkontribusi untuk Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Nasib Timnas U-17 Tetap di Kritik Meskipun Menang Melawan Kuwait, Namun di Puji Media Asing

BACA JUGA:Media Belanda Bocorkan 2 Nama Pemain Belanda yang Masih Diizinkan Membela Indonesia, Ada Wonderkid PSV

Meski begitu, satu hal yang menjadi perhatian publik Elkan Baggott tidak merespons unggahan tersebut, di sisi lain Eliano Reijnders juga ulang tahun di tanggal yang sama 23 Oktober yang ke-24 tahun.

Namun Eliano Reijnders memilih untuk merepost ucapan ulang tahun yang sama dari Timnas, berbeda dengan Elkan Baggott.

Netizen pun mulai mengaitkan hal ini dengan rumor kerenggangan hubungan antara Elkan Baggott dan Timnas Indonesia yang kabarnya sejak beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Elkan Baggott tak lagi masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae Yong untuk membela Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Kepemimpinan Wasit Ahmed Al Kaf Tuai Kontroversi, China Desak AFC Tinjau Ulang Penugasan Wasit Arab

BACA JUGA:Media Vietnam Akui Kekuatan Timnas U-17 yang Unggul Atas Kuwait, Hampir Selevel Dengan Timnas Senior Mereka

Banyak pihak menduga hal ini berkaitan dengan insiden yang terjadi pada Mei 2024, di mana Elkan Baggott diduga tidak menanggapi panggilan Shin Tae Yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada Playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea.

Saat itu, kehadiran Elkan sangat dibutuhkan mengingat absennya Rizky Ridho karena hukuman kartu merah. Namun, Elkan Baggott tidak merespons panggilan tersebut, yang memicu spekulasi soal masalah indisipliner.

Shin Tae Yong sendiri tidak memberikan keterangan rinci terkait hal ini dan menyebut kasus tersebut cukup sensitif.

Kategori :