Calvin Verdonk Siap Hadapi Jepang, Waswas Bertemu Takefusa Kubo di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jumat 25-10-2024,05:22 WIB
Reporter : Miftah Nurohim
Editor : Miftah Nurohim

RADARINDRAMAYU.ID  - Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan besar saat berjumpa dengan Jepang dalam laga kelima Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada bulan November. 

Pertandingan ini diprediksi menjadi salah satu laga tersulit bagi Indonesia, terutama karena performa solid yang ditunjukkan Jepang sejauh ini.

Mereka belum terkalahkan di grup dan hanya sekali bermain imbang dari empat pertandingan. Dengan pertahanan yang kokoh, Jepang bahkan hanya kebobolan satu gol, itupun melalui gol bunuh diri saat berhadapan dengan Australia.

Bek Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, menyadari bahwa pertandingan ini tidak akan mudah. Pemain yang berposisi di lini belakang ini juga memiliki kedekatan dengan salah satu pemain Jepang, Koki Ogawa, yang merupakan rekan satu timnya di NEC Nijmegen.

BACA JUGA:Reaksi Takjub Media Vietnam Melihat Perfoma Timnas Indonesia U-17 yang Menang 1-0 Atas Kuwait

Ogawa sendiri mencetak gol ketika Jepang berhasil menaklukkan Arab Saudi di laga sebelumnya, menambah tantangan yang harus dihadapi Verdonk dan rekan-rekan setimnya.

Verdonk tak menampik bahwa pertandingan melawan Jepang akan menjadi laga yang sangat sulit. Dalam sebuah wawancara dengan media Belanda, ForzaNEC.

Ia ungkapkan bahwa Jepang "tidak memiliki banyak pemain bagus," namun dengan nada bercanda. Verdonk kemudian menegaskan bahwa semua pemain Jepang memiliki kualitas tinggi.

Bagi Verdonk, pertandingan nanti akan menjadi salah satu yang paling dinantinya, terutama karena ia berkesempatan menghadapi rekan setimnya di NEC Nijmegen, Koki Ogawa.

BACA JUGA:Elkan Baggot Merayakan Hari Ulang Tahun nya yang Ke-22 Rabu 23 Oktober Kemarin dengan Kondisi Cedera

Selain itu, Verdonk menyoroti potensi untuk berhadapan dengan Takefusa Kubo, pemain bintang Jepang yang saat ini bermain di Real Sociedad di La Liga Spanyol.

Verdonk bahkan mengungkapkan bahwa bermain melawan Kubo bisa menjadi tantangan terbesar dalam pertandingan tersebut.

"Bayangkan saja jika Kubo yang menjadi lawan langsung saya. Dia bintang di La Liga, dan saya harus bekerja keras untuk menghadapinya," kata Verdonk.

Sebelum pertandingan besar ini, Verdonk telah berkesempatan untuk berbicara dengan beberapa pemain Jepang, termasuk Koki Ogawa dan Ritsu Doan, yang bermain untuk SC Freiburg di Jerman.

BACA JUGA:Terlalu Gacor Sering Cetak Gol, Miliano Jonathans jadi Rebutan Belanda dan Indonesia, Jadi Naturalisasi?

Kategori :