Belum Dievaluasi tapi Bakal Mengundurkan Diri? STY jadi Sorotan Usai Kalah dari China, Cek Faktanya Disini!

Rabu 23-10-2024,17:51 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Beredar rumor dan informasi bahwa pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, mengundurkan diri padahal dirinya belum dievaluasi.

Arsitek asal Korea Selatan itu dinilai gagal dalam memenuhi target yang sudah disepakati, sebab dalam 2 pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona asia, Garuda meraih hasil yang minim.

Perolehan poin yang ditargetkan bisa diraih penuh dari Tiongkok, malah buyar gegara starting line up yang berubah-ubah. Atas hal itu PSSI akan menggelar evaluasi lanjutan.

Rumor tersebut santer di platform media sosial Facebook. Lantas apakah benar coach Shin mengundurkan diri dari Timnas Indonesia usai kalah dari China, simak dan cek faktanya disini!

BACA JUGA:Shin Tae-yong Janjikan Debut Strarting Eleven Terbaik Lawan Jepang, 'Minimalnya Dapat 1 Poin'

Caption STY PAMIT viral di Facebook, ada unggahan dari potongan klip video, yang menunjukkan Shin Tae-yong sedang berbicara di hadapan awak media, tepatnya saat konferensi pers usai laga.

Dilansir dari Kompas.com. Rupanya potongan video tersebut bukan dari konferensi pers usai lawan China, melainkan dari konferensi pers leg ke-2 Semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia VS Singapura pada 25 Desember 2021.

Pun, dilansir dari ANTARA, potongan tangkapan layar yang beredar tersebut sama dengan unggahan YouTube Extra Time saat STY melakukan konferensi pers dengan judul video "Komentar Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia Singkirkan Singapura 4-2".

Dari dua statement diatas, berarti sudah jelas bahwa faktor dari video coach Shin yang pamit adakah hoaks atau berita palsu. Sebab keasliannya tidak valid dan menyesatkan.

BACA JUGA:Penyerang Persis Solo Ramadhan Sananta Dapat Tawaran Klub Jepang, Calon Pemain Raksasa Asia?

Perlu diketahui, saat ini Shin Tae-yong memang tidak ada di tanah air, sebab usai melawan China dengan hasil yang pahit. Pelatih 54 tahun itu menyempatkan untuk pulang kampung ke Korea Selatan. 

Hal itu juga sudah dikonfirmasi oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi, yang mengatakan bahwa STY memang ada di kampung halamannya, dan akan kembali dalam beberapa waktu lagi.

Dan, bukan berarti coach Shin pulang kampung untuk pamit dan mengundurkan diri, melainkan beliau sedang beristirahat sejenak, sebelum menyiapkan pertandingan berikutnya di Kualifikasi Piala Dunia nanti.

Kendati demikian, setibanya coach Shin dari Korsel, ia akan diboyong oleh PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh, demi persiapan Timnas Indonesia sebelum lawan Jepang dan Arab Saudi. 

BACA JUGA:Manajer Persija Buka-bukaan Soal Kans Abroad Rizky Ridho, Belum Ada Tawaran Tapi Rumornya Real Madrid..

Kategori :