Shin Tae-yong Janjikan Debut Strarting Eleven Terbaik Lawan Jepang, 'Minimalnya Dapat 1 Poin'

Rabu 23-10-2024,17:13 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

STY tentu tidak ingin mengulangi hasil kurang memuaskan sebelumnya dan akan berupaya keras agar Timnas Indonesia bisa tampil kompetitif.

"Starting Eleven terbaik akan ditampilkan oleh STY, dan ia sudah berjanji akan melakukan yang terbaik untuk bisa melawan Jepang," jelas Bung Ropan.

Kewaspadaan Pelatih Jepang

Di sisi lain, pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, telah menyampaikan kewaspadaannya terhadap Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Iri Lihat Perkembangan Garuda, 4 Negara di Asia Barat yang Curangi Timnas Indonesia Sepanjang Tahun 2024

Moriyasu secara khusus memperhatikan potensi Timnas Indonesia yang kini diperkuat oleh banyak pemain diaspora, yang bisa menjadi ancaman serius bagi Jepang.

"Pelatih mereka, Hajime Moriyasu, sangat mewaspadai Indonesia dengan banyaknya pemain diaspora yang selama ini mewakili Indonesia. Hal ini menjadi catatan penting bagi Moriyasu, dan ia tidak meremehkan Indonesia," tambah Bung Ropan.

Harapan untuk Mengimbangi Jepang

Bung Ropan menegaskan bahwa peluang untuk Timnas Indonesia belum sepenuhnya tertutup.

BACA JUGA:Pascal Struijk Beri Kode Siap Menyusul Kevin Diks? Joel Piroe: 'Indonesia is Calling'

Meskipun menghadapi Jepang yang berada di peringkat jauh di atas Indonesia, ia percaya bahwa setidaknya Timnas Garuda harus bisa menahan imbang Jepang di GBK.

"Harapan masih ada, agak menyempit saat lawan China, tapi masih terbuka, dengan catatan kita harus bisa imbangi Jepang," pungkasnya.

Pertandingan melawan Jepang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini akan menjadi ujian berat bagi Shin Tae-yong dan skuad Garuda.

Namun, dengan persiapan matang dan dukungan penuh dari suporter di GBK, harapan untuk meraih hasil positif masih terbuka lebar.

Kategori :