Jadi Bahan Eksperimen STY, Calvin Verdonk; Nyaman Jadi Bek Tengah Daripada Bek Kiri, di Timnas Indonesia

Rabu 23-10-2024,06:49 WIB
Reporter : Denis Ahmad
Editor : Denis Ahmad

RADARINDRAMAYU.ID - Hasil dari eksperimen pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Calvin Verdonk justru nyaman dengan posisi terbaru nya di Timnas Indonesia ia lebih suka di posisi tersebut.

Karena posisi yang biasa di mainkan oleh Calvin Verdonk ketika bermain untuk Timnas Indonesia, ia sering berada pada posisinya yaitu bek sayap kiri dalam Line Up Timnas Indonesia.

Akan tetapi ketika partai keempat Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, ketika Indonesia berhadapan dengan China si stadion Qindao Verdonk mendapatkan posisi terbaru nya.

Dalam pertandingan tersebut Calvin Verdonk di tempatkan oleh Shin Tae-yong menjadi bek tengah di lini pertahanan Timnas Indonesia, dan dirinya mengungkapkan nyaman berada di tengah.

BACA JUGA:Di Intip Media Belanda, Rencana Naturalisasi Jairo Riedewald Bocor! Salaman Erick Thohir Susul Kevin Diks

"Saya juga lebih suka bermain di (Lini) tengah dengan empat bek, karena Anda lebih terlibat dalam permainan dibandingkan sebagai bek kiri." Ucap Verdonk secara blak-blakan.

"Sebagai pemain belakang (Lini Pertahanan), Anda sering kali menghadapi pemain yang cepat dan lincah." Ujar Calvin Verdonk.

"Terkadang orang kidal yang lebih suka masuk ke dalam. Ini berarti Anda harus memutar dan memutar lebih banyak." Jelas Calvin Verdonk.

"Saya tidak mengatakan saya (Calvin Verdonk) lebih suka bermain di posisi tengah, tapi ini lebih menyenangkan." Tutup Calvin Verdonk.

BACA JUGA:Bisa Bermain Di Bulan November Lawan Jepang! Naturalisasi Kevin Diks Resmi Dipercepat Menpora

Jadi bahan ekperimen oleh coach Shin di Timnas Indonesia, membuat Calvin Verdonk merasa nyaman dan lebih menyenangkan di posisi terbaru nya sekarang.

Ya, pemain keturunan Indonesia ini mengaku lebih menyenangkan bermain di posisi terbaru nya, yaitu bek tengah dibandingkan bek kiri.

Diketahui Calvin Verdonk sudah 5 kali bermain untuk Timnas Indonesia, dan dari kelima laga tersebut Verdonk telah bermain tiga peran yang berbeda di Timnas Indonesia.

Ya hal ini memang benar adanya, karena dalam 5 laga tersebut Calvin Verdonk bermain untuk posisi Gelandang Kiri, Bek Tengah, dan Wingback Kiri.

BACA JUGA:Duel Duo NEC, Calvin Verdonk dan Koki Ogawa Siap Saling Bentrok di Laga Indonesia vs Jepang

Kategori :