Akui Sudah Dihubungi PSSI, Miliano Jonathans Mengaku Terbuka untuk Timnas Indonesia

Senin 21-10-2024,15:19 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

RADARINDRAMAYU.ID- Hingga saat ini PSSI masih terus mencari pemain keturunan untuk dinaturalisasi dan memperkuat Timnas Indonesia.

Sudah ada beberapa nama yang dikabarkan akan bergabung dengan Skuad Garuda diantaranya Jairo Riedewald dan Ole Romeny. Yang terbaru ada pemain muda Miliano Jonathans, penyerang Vitesse Arnhem, mengaku bahwa dirinya sudah dihubungi PSSI. 

Hal ini diungkapkan saat wawancara bersama ESPN Nederlands baru-baru ini. Dalam wawancara tersebut, ia mengaku terbuka untuk membela Timnas Garuda.

“Ya saya ada kontak (dengan PSSI) dan tentu pintu saat ini sedikit lebih terbuka, jadi saya perlu memutuskan dan tidak menutup kemungkinan (bela Timnas Indonesia),” kata Miliano Jonathans dikutip dari ESPN Nederlands.

BACA JUGA: FIFA dan Menpora Tegaskan Laga Indonesia vs Bahrain Tetap di Indonesia, 'Kalau Tidak Berarti Kita Menang WO'

BACA JUGA: Media Korea Kritik Pedas Timnas Bahrain yang Enggan Bertanding di Stadion GBK

Menurutnya ini bisa menjadi kesempatan besar dan memberikan kontribusi bagi Timnas Indonesia, membela negaranya. 

Diketahui, Miliano memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Depok, Jawa Barat.

Karirnya sebagai pemainsepak bola di Belanda, ia tengah membela Vitesse yang kini berkompetisi di Eerste Divisie. Usianya masih sangat muda, baru 20 tahun.

Miliano memiliki postur tubuh 178 cm, berposisi sebagai bek sayap kanan, tetapi ia juga bisa bermain sebagai penyerang tengah maupun gelandang serang. 

BACA JUGA: Tolak Rengekan BFA, FIFA Tegaskan Pertandingan Indonesia vs Bahrain Tetap Berlangsung di Jakarta, Indonesia

BACA JUGA: Mauro Zijlstra mengungkapkan Indonesia Bisa Lolos Pildun 10 Tahun Mendatang, Netizen :'Cepat Kesini Bang, Bantu Kami'

Tawaran naturalisasi pun sepertinya diterima baik oleh pemain 20 tahun itu. Namun saat ini, Miliano dikabarkan tengah mengalami cedera panjang. 

“Ayah saya telah dihubungi oleh PSSI. Meskipun saya masih fokus pada pemulihan. Tapi saya bisa mengatakan bahwa pembicaraannya cukup positif,” kata Miliano Jonathans dilansir dari Instagram Transfermarkt Indonesia.

Miliano berharap bisa benar-benar pulih dan memberikan yang terbaik di lapangan.

Kategori :