Shin Tae-yong Targetkan Raih Poin Lawan Jepang dan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa 22-10-2024,06:14 WIB
Reporter : Sulthan Al muzakky
Editor : Sulthan Al muzakky

RADARINDRAMAYU.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimis dan menargetkan timnas Indonesia harus meraih poin penting saat menghadapi Jepang dan Arab Saudi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang dua laga penting melawan Jepang dan Arab Saudi dalam lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kedua pertandingan yang dijadwalkan pada November 2024 itu akan menjadi momen krusial bagi Indonesia dalam upayanya meraih poin untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Indonesia akan melawan Jepang pada tanggal 15 November, diikuti dengan laga melawan Arab Saudi pada 19 November 2024.

BACA JUGA:Sayap Brighton Kaoru Mitoma Siap Obrak-abrik Lini Belakang Timnas Indonesia

BACA JUGA:Kalau AFC Kabulkan Permintaan Bahrain, Indonesia Disarankan Pindah Federasi, Oseania atau Bikin Sendiri

Kedua pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, yang dipastikan akan dipenuhi oleh dukungan suporter Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong menyadari bahwa tantangan yang dihadapi sangat berat, mengingat Jepang dan Arab Saudi merupakan tim yang secara peringkat dan prestasi lebih unggul dibanding Indonesia.

Jepang, yang saat ini menempati peringkat ke-16 dunia menurut FIFA, menjadi tim terbaik di Asia dan selalu tampil konsisten di Piala Dunia.

Di sisi lain, Arab Saudi berada di peringkat ke-56 dunia, tim yang kuat di level Asia dan Piala Dunia. Sedangkan Indonesia masih berada di peringkat ke-129, jauh di bawah kedua tim lawannya.

BACA JUGA:Maksimalkan Layani Masyarakat Yanmas Jatibarang Buka Layanan Adminduk di Hari Libur

BACA JUGA:Disindir Tidak Pernah Menang Piala AFF, Media Vietnam Buat Pernyataan Menohok untuk Timnas Indonesia

Shin Tae-yong mengakui perbedaan ini, namun ia tetap menargetkan timnya untuk meraih poin dalam kedua laga tersebut.

"Persiapan Timnas Indonesia harus lebih baik. Memang pada faktanya, Jepang dan Arab Saudi itu lebih baik dari kita, baik dari segi ranking FIFA maupun prestasi," ujar Shin Tae-yong.

"Namun, kami tetap harus berusaha keras dan menargetkan untuk mendapatkan poin. Persiapan yang lebih matang dan fokus penuh adalah kunci untuk menghadapi dua laga berat ini." Lanjutnya.

Kategori :