Jelang Lawan Jepang, Sebanyak 2 Pemain Timnas Akan Absen, Naturalisasi Kevin Diks Terancam Mandek, Karena..

Senin 21-10-2024,19:22 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sekarang tidak bisa tidur, sebab beliau dihantui mimpi buruk yang ada di dalam tubuh skuad Garuda. 

Pasalnya dua pemain andalannya yaitu Ivar Jenner dan Jay Idzes terkena hukuman akumulasi kartu, sebab mereka berdua kedapatan kartu kuning sebanyak 2 kali.

Atas absennya Jay dan Ivar, berarti dua sektor berpotensi kosong, belum lagi akan ada jadwal menanti di bulan November melawan Jepang dan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Oleh karenanya, coach Shin meminta kepada PSSI untuk cepat pada proses naturalisasi Kevin Diks buat pengganti, sayangnya proses alih federasi Kevin terkesan agak mandek, bagaimana ini?

BACA JUGA:Mantan Kapolres Cirebon Kota Ini, Kenang Kebersamaan saat Bertugas di Dekat Presiden Jokowi

Setelah tuntas melawan China dan mendapatkan hasil yang pahit, yaitu kalah 2-1. Jay Idzes mendapatkan kartu kuning setelah melanggar salah satu pemain Tiongkok. 

Pun sama halnya dengan Ivar Jenner, dia juga kena hukuman kartu kuning saat melawan Tiongkok, sebab dia melakukan tekel kepada pemain China, demi mengamankan lini belakang. 

Praktis, kehilangan Idzes di center back dan Jenner di gelandang tengah, bisa membuat komposisi pemain Timnas Indonesia jadi keropos. 

Belum lagi akan melawan Jepang yang merupakan tim paling perkasa di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tentu secepatnya harus ada tandem dari 2 pemain yang absen ini.

BACA JUGA:Ambisi Kaoru Mitoma, Jepang Ingin Raih Poin Penuh Melawan Indonesia dan China

Mungkin posisi gelandang bisa langsung diamankan oleh Thom Haye, dia merupakan maestro lini tengah skuad Garuda. Sementara itu Nathan Tjoe-A-On juga bisa dimainkan di lini tengah.

Untuk posisi yang ditinggalkan Idzes, sebenarnya bisa diisi oleh Rizky Ridho, tetapi Ridho akan mengisi pos Jordi Amat yang cedera, dan Mees Hilgers akan mengganti Justin Hubner yang cedera pula.

Untungnya nama pemain diaspora anyar yang baru bersalaman dengan Erick Thohir, yaitu Kevin Diks bisa menjadi jawaban buat tandem Idzes yang kena akumulasi kartu. 

Kehadiran Kevin saat laga melawan Jepang, tentu bisa menambah kekuatan defensif di lini belakang. Sayangnya ia belum resmi jadi WNI, karena proses naturalisasinya terlambat oleh satu hal.

BACA JUGA:Jika AFC Tidak Adil, Indonesia Bisa Gabung Oseania Sebagai Jalan Pintas, Ini Dia Daftar Lawannya, Susah?

Kategori :