Indonesia Kalah Dengan Taktik Kick And Rush China, STY Terkejut! 'Tidak Menyangka China Pakai Taktik Itu'

Sabtu 19-10-2024,06:40 WIB
Reporter : Denis Ahmad
Editor : Denis Ahmad

RADARINDRAMAYU.ID - Kalah perdana di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia, Shin Tae-yong terkejut kalah dengan China mereka gunakan taktik umpan panjang yaitu Kick And Rush.

Gaya permainan yang di keluarkan China membuat Shin Tae-yong dan anak asuhannya tak berkutik, hal ini disebutkan karena kesalahan para pemain juga.

Karena kekalahan tersebut tidak di dasari oleh taktik yang dikeluarkan oleh China saja, akan tetapi karena adanya kesalahan pemain Indonesia.

Shin Tae-yong menyebutkan para pemain Indonesia diduga tidak bermain fokus, mereka para pemain tidak fokus 100% yang membuat nya menjadi kekalahan tipis.

BACA JUGA:Rencana Emil Audero di Naturalisasi 'Saya Orang Indonesia' Bahkan Lahir di NTB, Cuma Paspor Saya Italia

Karena di babak pertama Indonesia berhasil di kalahkan oleh China, yaitu dengan skor 2-0 hal tersebut terjadi karena pemain Timnas Indonesia tidak fokus.

Tidak hanya itu saja, setelah kebobolan 1 Gol para pemain Timnas Indonesia tidak bisa mengontrol bola dengan baik fokus mereka semakin hancur.

Dari itulah mengapa Shin Tae-yong menyebutkan bahwa kekalahan ini karena para pemain, bisa di lihat pada pertandingan tersebut dan memang benar adanya.

Karena dalam pengontrolan bola, ada salah satu pemain Timnas Indonesia yang kurang fokus serta buruk dalam pengontrolan bola yang membuat nya China mendapatkan Gol.

BACA JUGA:Kaoru Mitoma Pemain Gelandang Timnas Jepang Ungkap akan Lawan Timnas Indonesia Dengan Kekuatan Maksimal

Namun di babak kedua Timnas Indonesia berhasil mendapatkan poin, yang membuat skor menjadi hasil tipis yaitu 2-1.

Strategi yang di keluarkan China, sangat tidak di prediksi oleh Shin Tae-yong karena para pemain Timnas Indonesia cukup kerepotan meladeni China.

Meski dalam catatan pertandingan, Timnas Indonesia mendominasi bola hingga babak kedua namun sangat disayangkan pada pertandingan tersebut memang belum rezeki Timnas Indonesia.

Karena mereka tidak bisa memanfaatkan momentum tersebut, bahkan secara penyerangan Timnas Indonesia pun lebih di dominasi ketimbang China.

BACA JUGA:Proses Naturalisasi Kevin Diks Terhambat, PSSI Upayakan November Sebelum Lawan Jepang

Kategori :