Usai Kalah Lawan China, Erick Thohir Ingin Gelar Evaluasi Untuk Shin Tae-yong, 'Gagal Sesuai Target'

Rabu 16-10-2024,16:01 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

RADARINDRAMAYU.ID - Usai kekalahan lawan China, Erick Thohir janji akan gelar evaluasi untuk Shin Tae-yong!

Ketua Umum PSSI, yakni Erick Thohir akhirnya membuka suara terkait hasil mengecewakan yang didapatkan Timnas Indonesia pada Malam Selasa, 15 Oktober 2024 kemarin.

Mengingat sebelumnya Timnas Indonesia telah kecolongan poin, usai laga Bahrain pada minggu sebelumnya.

Hasil mengecewakan ini, tentunya membuat banyak pendukung Timnas Indonesia cukup terpukul, dan kecewa.

BACA JUGA:Bey Machmudin Tinjau Gerakan Pangan Murah di Balongan

Pasalnya, dalam laga melawan China sendiri, sebenarnya Timnas Indonesia bisa dibilang cukup dominan dalam memegang kendai permainan.

Dilansir dari Fotmob, penguasaan bola di pertandingan tersebut 76 persen dikuasai oleh indonesia, sedangkan China atau Tiongkok hanya 24 persen saja.

Tidak hanya penguasaan bola, bahkan untuk tembakan juga Timnas Indonesia memiliki jumlah tembakan yang jauh lebih banyak dari China, yakni 14 banding 5.

Namun sayangnya, dari 5 tembakan China ke Gawang Indonesia, mereka telah berhasil menendang 3 bola ke arah gawang Indonesia, yang 2 diantaranya berhasil membobol gawang Maarten Paes.

BACA JUGA:6 Evaluasi Kekalahan Timnas Indonesia Atas China, Nathan dan Thom Haye Jadi Duet Starter Terbaik

Sedangkan Indonesia sendiri, dari 14 tembakan tersebut hanya ada 6 tembakan yang On-Target, dimana 1 diantaranya berhasil membuat gol yang diciptakan Thom Haye pada menit-86.

Janji Erick Thohir

Maka dari itu, Erick Thohir selaku Ketum PSSI ini janji akan segera melaksanakan evaluasi, dan merencanakan fokus Timnas kedepannya.

Karena hasil ini juga sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

BACA JUGA:Malaysia Susul Indo? Ini Nasib Peringkat FIFA Timnas Indonesia Setelah Kalah dari China

Kategori :