Blusukan di Kecamatan Bongas, Baher Sambangi Lansia Sebatang Kara

Selasa 15-10-2024,16:02 WIB
Reporter : Anang Syahroni
Editor : Leni indarti hasyim

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Calon Bupati Indramayu, Bambang Hermanto (Baher) blusukan ke wilayah Desa Kertamulya, Kecamatan Bongas. Dalam blusukannya kali ini, Bambang mendapati adanya seorang nenek yang tinggal di sebuah gubuk seorang diri.

"Nenek Rastinih ini hidup sebatangkara sudah tidak punya siapa-siapa, hidup di gubuk yang jauh dari layak," ujar Bambang Hermanto, Selasa (15/10).

Bambang mengatakan, setelah berkominikasi dengan nenek tersebut diketahui sudah bertahun-tahun nenek Rastinih tinggal sendiri di rumah berukuran 2×2 meter tersebut, karena suami dan anaknya sudah tidak ada. Selain itu rumah yang ditempati pun merupakan pemberian warga yang bergotong royong membuatkan tempat tinggal untuk di tanah irigasi.

"Sedih ya, untuk hidup andalkan belas kasihan warga, jika dipercaya menjadi Bupati Indramayu, tidak ingin lagi ada masyarakat Indramayu yang mengalami hal serupa," ujarnya.

BACA JUGA:Jadi Striker Incaran untuk Timnas Indonesia, Ole Romeny Masih 'Mikir-mikir' untuk Gabung Skuad Garuda

BACA JUGA:Market Value Timnas Indonesia Lampaui China Mencapai Rp 461,48 Miliar, kontribusi Terbesar dari Mees Hilgers

BACA JUGA:Disnaker Indramayu Giat Upayakan Pemulangan Robiin Korban TPPO di Myanmar

Bambang mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan blusukan untuk memastikan kondisi dari masyarakat. Sehingga bisa membuat program yang pas sesuai dengan apa yang menjadi harapan rakyat Indramayu untuk Indramayu 5 tahun mendatang.

"Pemerintah daerah harus bisa hadir memberikan bantuan menjamin kehidupan yang layak untuk masyarakat," pungkasnya. (oni)

Kategori :