Beda Nasib dengan Mees Hilgers, Nilai Pasar Eliano Reijnders Justru Merosot Usai Debut Bersama Skuad Garuda

Selasa 15-10-2024,13:29 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

RADARINDRAMAYU.ID- Mees Hilgers dan Eliano Reijnders merupakan dua pemain keturunan yang baru saja menjalani debut pertamanya di Laga Indonesia vs Bahrain. 

Diketahui, keduanya melakukan sumpah WNI pada 30 September 2024. Setelah menjalani debutnya bersama Skuad Garuda, nilai pasar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders mengalami perubahan yang signifikan. 

Namun kedua nasib pemain keturunan tersebut berbeda. Di mana Mees Hilgers mengalami kenaikan sedangkan Eliano Reijnders justru sebaliknya, mengalami penurunan.

Dilansir dari transfermarkt, nilai Mees Hilgers sebelumnya hanya berada di angka Rp121,67 miliar. Sekarang, nilai pasar Mees Hilgers naik menjadi Rp173,82 milyar. Harga pasar Mees Hilgers melambung tinggi sekitar Rp 52 miliar.

BACA JUGA:Jelang Laga Indonesia Vs China, Pemimpin Wasit Tulis Doa di Instagram Story, Netizen: 'Semoga Kali Ini Amanah'

BACA JUGA:Kevin Diks Gak Bisa Tidur; Wasit Curi Kemenangan! Kekecewaan Mendalam Lihat Pertandingan Kontoversi

Lain halnya dengan Eliano Reijnders, yang sebelumnya memiliki nilai pasar sebesar Rp11 miliar. Kini, nilai pasar Eliano berada di angka Rp9,56 miliar.

Secara performa memang Eliano sedikit berbeda dengan Mees Hilgers di awal musim ini. Pemain yang punya posisi versatile itu jarang mendapatkan jam terbang bersama klubnya, PEC Zwolle.

Sedangkan Mees Hilgers, memiliki performa yang apik. Pertama di level klub, Mees Hilgers tampil konsisten di awal musim 2024/25.

Pemain keturunan Ambon itu sudah tampil tujuh caps Eredivisie, dua caps kualifikasi Liga Champions, serta empat caps di Liga Eropa.

BACA JUGA:Menyusul Kevin Diks? Media Belanda Sebut Jairo Riedewald Sedang Proses Naturalisasi

BACA JUGA:Jairo Riedewald, Pemain Gelandang Bertahan dari Liga Belgia Ini Dirumorkan akan Dinaturalisasi Timnas

Maka taksiran dari Transfermarkt untuk Mees Hilgers dirasa sangat masuk akal. 

Saat ini Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan melanjutkan laga bersama Timnas Indonesia melawan China pada Selasa malam, 15 Oktober 2024 di Stadion Qingdao.

Setelah pertandingan melawan Bahrain kemarin (10/10) mendapatkan hasil yang kurang optimal dan dicurangi oleh wasit kontroversial, kini saatnya Timnas Indonesia fokus untuk pertandingan melawan China untuk meraih poin dan bisa lolos ke Piala Dunia 2026. (*)

Kategori :