Waduh! Media China Tebar Psywar dengan Menyindir Indonesia Kurang Miliki Striker Tajam

Selasa 15-10-2024,05:44 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Lagi, media China tebar psywar dengan meremehkan Indonesia, ga tanggung-tanggung sampai menyebut skuad Garuda itu minim striker dan kurang tajam.

Seperti yang diketahui, China akan menjadi lawan bagi anak asuh Shin Tae-yong, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebagai tuan rumah, Tiongkok besar kepala dan langsung menyebut tim merah putih itu tumpul dan kurang bisa mencetak gol. '3 gol dari 3 laga, itu benar-benar sangat tumpul sekali'.

Setelah dipikir-pikir, rupanya hal itu hanyalah sekadar penyemangat buat Timnas China yang dalam 3 laga, 3 kali kalah, dan 12 kebobolan. Jadi, siapa yang sebenarnya lebih lemah?

BACA JUGA:Pasca Debutnya Melawan Bahrain, Harga Pasar Mees Hilgers Naik Hingga Rp 173 Miliar!

"China memakai formasi 5-3-2 yang tentu punya efek defensif di satu sisi, dan memiliki nilai strategis yang efektif, dan bisa membuat Timnas Indonesia menjadi buyar," tulis media Hu Shuo Ba Qiu.

"Indonesia memiliki kekurangan yang jelas, yaitu minimnya pemain depan dan lini tengah yang kurang kreatif," imbuh media lokal Tiongkok tersebut.

"Walaupun begitu, pemain Indonesia banyak yang abroad di luar negeri, dan itu bagus buat mereka, kendati demikian kekuatan di lapangan yang berbicara," bebernya.

Ngawur banget, padahal pemain depan Timnas Indonesia sudsh bisa dikatakan tajam dan cukup. China terlalu over pede sehingga mereka lupa striker andalannya Wu Lei dan Alan sedang cedera.

BACA JUGA:Masih Tengil! Media China Sindir Performa Pemain Naturalisasi yang Tidak Menonjol, 'Mereka Sangat Pasif'

Striker andalan Timnas China saat ini hanyalah dua orang saja, yaitu Wu Lei dan Alan. Mereka berdua selalu jadi pemain depan favorit pelatih Branko Ivankovic. 

Namun, parahnya adalah kedua pemain ini sedang mengalami cedera, yang biss dikatakan cukup parah. Anehnya China tetap bersikeras memanggil mereka ke tim nasional. 

Pelatih Branko, pokoknya tidak mau tahu kondisi Wu dan Alan, menurut arsitek kolot 70 tahun ini, yang penting penyerang tim naga harus bisa main lawan Indonesia, walau sedang dirundung cedera.

Aksi nekat yang dilakukan Ivankovic, yang abai terhadap kesehatan pemainnya, mengindikasikan bahwa China memang kurang striker yang moncer dan tajam.

BACA JUGA:Dukung Skuad Garuda! Pelatih Jepang: 'Timnas Indonesia Akan Lolos ke Piala Dunia 2026 Bersama Kita'

Kategori :