RESMI! Sekjen AFC Angkat Suara Soal Wasit Ahmed Al-Kaf, PSSI: 'Kami Bingung dengan Keputusannya'

Senin 14-10-2024,18:30 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

"VAR memantau semua keputusan wasit, dan mereka harus membenarkannya (jika ada keluhan). Meskipun ofisial pertandingan tidak mengomentari performa mereka secara terbuka, mereka diharuskan untuk memberikan laporan terperinci kepada FIFA," ujar Windsor.

PSSI Bingung dengan Pernyataan AFC

Sementara itu, Exco PSSI Arya Sinulingga merasa bingung dengan pernyataan dari AFC terkait belum diterimanya surat resmi.

Menurut Arya, PSSI sudah mengirimkan dua surat protes kepada AFC, termasuk keluhan mengenai penunjukan wasit dari Timur Tengah.

BACA JUGA:Sekjen AFC Buka Suara Soal Protes PSSI Terkait Kinerja Wasit Ahmed Al Kaf, Jawabannya Bikin PSSI Geleng-geleng

"Saya bingung juga ya dengan pernyataan Sekjen AFC. Protes itu sudah diterima oleh match commissioner dan ditandatangani," ujar Arya seperti yang dikutip oleh Radarindramayu.id pada 14 Oktober 2024.

Arya menambahkan, "Nggak mungkin kita sampaikan protes tanpa ada surat." Hal ini memunculkan pertanyaan terkait komunikasi antara PSSI dan AFC mengenai keluhan yang disampaikan.

Harapan PSSI Agar AFC Segera Bertindak

Arya dan pihak PSSI kini berharap AFC dapat segera menindaklanjuti keluhan tersebut tanpa ada alasan klasik seperti 'tidak ada laporan'.

BACA JUGA:Raksasa Asia Bukan Julukan Semata, Jepang Jadi Role Model Sepak Bola dan Dihormati Banyak Negara

"Ya tolong kami harapkan AFC memprosesnya dan jangan bilang kalau belum sampai," sindir Arya menutup pernyataannya.

Kategori :