Bukan Ahmed Al Kaf yang Curang, Tapi AFC Berniat 'Jegal' Indonesia Coba Lihat Siapa Presidennya, Oh Ternyata..

Senin 14-10-2024,18:46 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Plot twist banget, laga penuh kontroversi antara Indonesia VS Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, mulai diketahui siapa dalang utamanya.

Buntut kejadian yang membuat banyak publik geram, gegara keputusan berat sebelah dari Ahmed Al Kaf, rupanya wasit berkepala botak ini hanyalah pion yang jadi korban.

Setelah ditelusuri, ternyata Bahrain yang dulu jadi lawan Garuda pada Matchday ketiga, memiliki bekingan terkuat di Timur Tengah, bahkan di seantero iklim sepakbola di benua Asia.

Ternyata, keputusan penambahan injury time secara serampangan yang dilakukan oleh Ahmed, banyak yang mengaitkan dengan siapa Presiden AFC saat ini, setelah dicek ternyata bikin kaget.

BACA JUGA:Jawaban AFC Usai PSSI Melayangkan Surat Protes Terkait Pertandingan Melawan Bahrain, AFC: Tidak ada Bukti Kuat

Rupanya presiden Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) saat ini, adalah orang yang memiliki kewarganegaraan Bahrain, bahkan menjadi salah satu anggota dari klan kerajaan dari Bahrain juga.

Dia adalah Salman Ibrahim bin Al Khalifa, Presiden AFC yang masih aktif menjabat hingga sekarang, usut punya usut, rupanya tindak kecurangan wasit Ahmed Al Kaf itu adalah bentuk kesengajaan.

Konspirasi mulai menyebar setelah Presiden Konfederasi Sepakbola Asia diketahui adalah orang Bahrain, pun terlebih lagi saat surat protes yang disampaikan oleh PSSI, malah terkesan diabaikan. 

PSSI memang sudah melayangkan bentuk protes berupa surat yang sudah resmi, dan ditandatangani oleh banyak pihak termasuk Manajer Timnas dan Match Commissioner. 

BACA JUGA:Gegara Wasit, Bahrain Dilanda Serangan Siber dan Peretasan, Banyak Ditempat Dinamai AFC Mafia

Anehnya, bukannya menanggapi, pihak AFC justru berbelit-belit bahkan malah melempar kembali dengan pernyataan yang membingungkan dan membuat jengkel.

Pernyataan dari Konfederasi Sepakbola Asia, diungkap oleh Sekjennya atau jajaran satu tingkat di bawah Presiden AFC, yaitu Sekretaris Jenderal Datuk Seri Windsor John. 

"Kami butuh PSSI untuk klarifikasi tentang apa yang mereka keluhkan. Apakah itu performa, manajemen waktu, atau masalah spesifik lainnya, yang jelas secara terperinci," ujar Windsor.

Sontak saja, Exco PSSI Arya Sinulingga, membeberkan fakta bahwa pelaporan atas dugaan bentuk kecurangan wasit Ahmed Al Kaf itu sudah resmi semua, dan ia juga memberikan sedikit tanggapan. 

BACA JUGA:Tegas! Arya Sinulingga Sindir Sekjen AFC dari Malaysia Datuk Seri Windsor John: Jangan Bilang Belum Sampai

Kategori :