AFC Bantah Protes PSSI Atau Akui Kesalahan Wasit Al-Kaf? Begini Jawaban Sekertaris Jenderal AFC.....

Selasa 15-10-2024,04:32 WIB
Reporter : Denis Ahmad
Editor : Denis Ahmad

RADARINDRAMAYU.ID - Ramai di perbincangkan, akibat wasit yang ditunjuk untuk memimpin jalannya pertandingan Indonesia Vs Bahrain pada kualifikasi Piala Dunia 2026 justru sangat kontroversi.

Wasit botak dari Oman asal Timur Tengah, yaitu Ahmed Al-Kaf tengah menjadi perbincangan yang hangat karena kinerjanya sebagai wasit.

Ya, dirinya mendapat banyak kecaman dari berbagai negara lain, lantaran wasit tersebut mengundang kericuhan ulah dari kinerja nya yang tidak profesional.

bahkan Ahmed Al-Kaf kabarnya tengah di laporkan kepada AFC, untuk mendapatkan sanksi akan tetapi tidak berjalan sesuai harapan lantaran pihak AFC mengatakan perlu klarifikasi.

BACA JUGA:Pasang Badan Gantikan STY Protes ke Wasit saat Laga Bahrain Vs Indonesia, Sumardji Diganjar Kartu Merah

Pada perbincangan yang tengah ramai ini, konfederasi sepakbola Asia (AFC) buka suara terkait laporan PSSI tentang wasit Timur Tengah.

Hal ini diungkapkan langsung menurut Sekertaris Jenderal AFC, Datuk Seri Windsor John, pihak nya belum bisa menindak lanjuti laporan PSSI.

Karena katanya pihak PSSI sampai saat ini belum juga mengirimkan keluhan secara resmi, kepada AFC tentang kinerja Ahmed Al-Kaf sebagai wasit yang buruk.

Oleh karena itu alasan AFC tidak bisa menindaklanjuti kinerja wasit Ahmed Al-Kaf, karena belum ada laporan resmi dari PSSI dan katanya butuh di klarifikasi.

BACA JUGA:Resmi Datang ke Jakarta Menemui Erick Thohir, Kevin Diks Bisa Bermain Dalam Waktu Dekat Melawan Jepang?

"Kami butuh (federasi sepakbola Indonesia) PSSI untuk mengklarifikasi apa yang mereka keluhkan. Apakah itu performa, manajemen waktu, atau masalah spesifik lainnya." Ujar Sekertaris Jenderal AFC Datuk Seri Windsor John

"Kami telah mendengar berbagai laporan(Pertandingan Indonesia Vs Bahrain), tetapi keluhan itu harus terperinci," Pungkas Windsor.

Padahal tanpa harus pihak federasi sepakbola Indonesia (PSSI) menjelaskan, seharusnya pihak AFC menyadari apa yang telah terjadi.

Di berbagai negara lain saja pun tahu betul, apa yang sedang di alami oleh Timnas Indonesia yaitu di dizalimi oleh wasit.

BACA JUGA:Respon Bang Jay soal Kemenangan Indonesia Dicuri Bahrain karena Sang Wasit: 'Kami Harus Tetap Maju'

Kategori :