Jaga Semangat Primordialisme, IKMI Cirebon Adakan Rekrutmen Anggota Baru

Minggu 13-10-2024,17:57 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Leni Indarti Hasyim

RADARINDRAMAYU.ID – Ikatan Keluarga Mahasiswa Indramayu (IKMI) Kabupaten/Kota Cirebon kembali membuka rekrutmen anggota baru, di Desa Legok Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jumat-Minggu, 11-13 Oktober 2024. 

Langkah ini dilakukan IKMI Cirebon sebagai upaya untuk memperkuat jaringan mahasiswa asal Indramayu, yang tengah menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi di wilayah Cirebon.

Ketua Umum IKMI, Muhammad Habib Baihaqqie, mengungkapkan bahwa rekrutmen ini bertujuan untuk menjaring generasi mahasiswa Indramayu yang memiliki potensi dan semangat untuk berkontribusi bagi daerahnya. 

“Kami ingin membentuk kader-kader IKMI yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat Indramayu,” ujarnya saat diwawancarai, pada Minggu, 13 Oktober 2024.

Lebih lanjut, Habib menjelaskan bahwa IKMI memiliki peran penting dalam menjaga semangat primordialisme di kalangan mahasiswa Indramayu. 

BACA JUGA:Respon Bang Jay soal Kemenangan Indonesia Dicuri Bahrain karena Sang Wasit: 'Kami Harus Tetap Maju'

Melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan, seperti diskusi, pelatihan, dan pengabdian masyarakat, anggota IKMI diharapkan dapat semakin mencintai dan memahami budaya serta potensi daerahnya.

“Dengan bergabung di IKMI, mahasiswa Indramayu dapat saling berbagi ilmu, pengalaman, dan informasi. Selain itu, mereka juga dapat ikut serta dalam berbagai program yang bertujuan untuk memajukan Kabupaten Indramayu,” imbuhnya.

Ketika ditanya tentang harapan, Habib berharap IKMI dapat memberikan kontribusi nyata untuk Kabupaten Indramayu. 

Kami berharap dengan semakin banyaknya anggota IKMI, organisasi ini dapat semakin solid dan berkontribusi nyata bagi pembangunan Kabupaten Indramayu,” harapnya. 

Di kesempatan yang sama, Ahmad Said selaku Ketua Pelaksana kegiatan rekrutmen, menjelaskan tujuan diadakannya acara tersebut. 

BACA JUGA:Ely Vidiyanti Berangkat Umroh Gratis Berkat Kerja Sama Radar Indramayu dengan Harum Tour

"Adanya acara ini menjadi tempat temu-sapa sekaligus tempat ditempa mahasiswa baru yang ingin tergabung menjadi anggota IKMI, maka dengan adanya acara ini sangat efektif sekali untuk menjaring mahasiswa baru Indramayu yang kuliah di Cirebon, dalam rangka menumbuhkan nalar kritis dan rasa cinta kedaerahan mahasiswa baru, untuk Indramayu di pandangan umum masyarakat luar Indramayu," kata Said kepada Radar Indramayu. 

Bagi calon anggota yang tertarik, kata Said, sejumlah persyaratan harus dipenuhi, seperti melampirkan foto 3x4, fotokopi KTM, dan surat keterangan aktif kuliah. 

Faiz Ubaidillah Fazri, salah satu peserta yang mengikuti rekrutmen, mengungkapkan kesannya selama mengikuti kegiatan. 

Kategori :