Naturalisasi Kevin Diks Lebih Cepat Dari Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, PSSI: Kita Lihat November Nanti

Minggu 13-10-2024,10:00 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.ID - Naturalisasi Kevin Diks lebih cepat dari Mees Hilgers dan Eliano Reijnders? PSSI ungkap persiapannya buolan November nanti.

Kedatangan Kevin Diks ke Jakarta untuk menemui Erick Thohir membuat para penggemar sepakbola tanah air terkejut.

Melalui unggahan ketua PSSI Erick Thohir, mem-posting foto bersama Kevin Diks. "Makan siang sama pemain F.C Copenhagen yang punya keturunan Indonesia, ngga lupa salaman," tulis Erick Thohir. "Selamat bergabung di Timnas Indonesia, @kevindiks2."

Bek berusia 28 tahun ini memiliki darah Maluku dari sang ibu, yang membuatnya memenuhi syarat untuk dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Resmi Datang ke Jakarta Menemui Erick Thohir, Kevin Diks Bisa Bermain Dalam Waktu Dekat Melawan Jepang?

Kehadirannya tentu sangat diharapkan untuk memperkuat skuad Garuda, terutama dalam laga penting melawan Jepang pada 15 November 2024.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan kepastian mengenai proses naturalisasi Kevin Diks. "Kalau sudah salaman, berarti sudah fix. Tinggal prosesnya, tentu kita akan mendorong kepada Bapak Presiden dan DPR untuk percepatan," ujarnya. Pernyataan ini memberikan harapan bahwa proses naturalisasi Kevin Diks akan berjalan cepat, bahkan bisa lebih cepat dibandingkan pemain lain seperti Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Sebagai catatan, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders hanya membutuhkan waktu 24 hari untuk menyelesaikan seluruh proses naturalisasi mereka, sejak bertemu dengan Erick Thohir hingga pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia.

Jika pola yang sama diterapkan pada Kevin Diks, maka tidak menutup kemungkinan bahwa ia bisa segera disumpah dan langsung bergabung dalam pertandingan bersama Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Enggan Beri Banyak Komentar Soal Wasit Ahmed Al Kaf, Jay Idzes Beri Pesan Menyentuh yang Tuai Banyak Pujian

Kevin Diks bukanlah nama asing di dunia sepak bola internasional. Sebelum memilih untuk dinaturalisasi dan membela Indonesia, Diks sempat memperkuat Timnas Belanda di berbagai kategori kelompok umur, mulai dari U-19, U-20, hingga U-21.

Pengalaman bermain di kancah Eropa tentu menjadi nilai tambah bagi Diks, yang diharapkan dapat memperkuat lini pertahanan Indonesia dalam laga-laga besar.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah lama mengincar Kevin Diks untuk memperkuat skuadnya. Namun, kesempatan untuk membela Timnas Belanda sempat membuat Diks menunda keputusan bergabung dengan Timnas Indonesia. Kini, dengan proses naturalisasi yang berjalan, peluang Shin Tae-yong melihat Diks berseragam Merah Putih semakin nyata.

Kehadiran Diks di skuad Garuda tentu akan menjadi angin segar, terutama menjelang kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Bahrain Curang Demi Image Depan Presiden? Jepang: 'Lebih Baik Kalah Terhormat, Daripada Menang Karena Wasit'

Meski ada prediksi bahwa Kevin Diks baru bisa bermain di bulan Maret 2025, Erick Thohir tak menutup kemungkinan bahwa debutnya bisa lebih cepat. "Kalau bisa main November, kenapa tidak?" ungkap Erick.

Jika semua proses berjalan lancar, besar kemungkinan Kevin Diks akan debut dalam laga krusial melawan Jepang, sebuah pertandingan yang dinantikan oleh banyak penggemar sepak bola tanah air.

Laga melawan Jepang di Gelora Bung Karno pada 15 November 2024 menjadi ujian berat bagi Timnas Indonesia. Jepang merupakan tim kuat di Asia, dan kehadiran Kevin Diks di lini belakang diharapkan mampu memberikan perbedaan signifikan.

Dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki Diks, banyak yang berharap ia bisa memperkuat pertahanan Indonesia dan membantu Timnas meraih hasil positif dalam pertandingan penting tersebut.

 

Kategori :