Cabup Nina Ikuti Tradisi Unjungan Buyut dan Kampanye di Desa Kebulen

Jumat 11-10-2024,21:57 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Leni Indarti Hasyim

RADARINDRAMAYU.ID – Calon Bupati petahana, Nina Agustina, menghadiri acara tradisi Unjungan Buyut di Desa Kebulen, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Kehadirannya juga sekaligus melakukan kampanye bersama masyarakat di  desa setempat. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada leluhur dan tradisi lokal yang telah berlangsung selama bertahun-tahun.

Dalam kesempatan itu, Nina menyampaikan pentingnya menjaga warisan budaya dan tradisi masyarakat. Ia mengajak warga Kebulen untuk turut berpartisipasi dalam menjaga nilai-nilai luhur yang ada. 

“Unjungan Buyut bukan hanya sekadar tradisi, tetapi juga sarana untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga,” ujarnya.

Selain itu, Nina berjanji akan terus melanjutkan program-programnya yang pro-rakyat, termasuk program UHC. 

BACA JUGA:PSSI Janjikan Bonus Jika Timnas Indonesia Positif Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026

Program UHC ini, kata Nina, harus terus disosialisasikan karena menyangkut kebutuhan primer masyarakat Indramayu.

Lebih lanjut, setiap warga Kabupaten Indramayu yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Indramayu berhak mendapat layanan kesehatan gratis di seluruh rumah sakit dan 49 puskesmas. 

Tidak hanya itu, program tersebut juga berlaku bagi warga kabupaten Indramayu yang saat ini sedang bekerja di luar Indramayu.

“Segera daftarkan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis. Kita sudah gelontorkan anggaran untuk program ini sebesar Rp89 milyar,” tegasnya

Nina juga meminta dukungan masyarakat dengan mencoblos nomor 3 pada hari pemungutan suara 27 November mendatang.

“Dengan dukungan warga Kebulen, kami berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan yang telah kami mulai. Bersama, kita bisa mewujudkan Kebulen yang lebih baik dan sejahtera,” tambahnya.

BACA JUGA:Netizen Bahrain Menolak Fakta, Sebut Gol Terakhir Bahrain Sesuai dengan Ketentuan di Menit ke-96

Acara Unjungan Buyut ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, pemuda, dan para ibu-ibu yang antusias menyambut kehadiran Cabup Nina.

Nina berharap, kehadirannya dalam tradisi ini dapat memberikan semangat baru bagi masyarakat, serta mendorong partisipasi aktif dalam pemilihan kepala daerah yang akan datang. Ia percaya, bersama-sama, masyarakat Kebulen dapat mencapai kemajuan yang lebih signifikan.

Kategori :