Sembuh Dari Cidera, Shin Tae-yong Pastikan Maarten Paes 100 Persen Bermain di Timnas Indonesia vs Bahrain

Kamis 10-10-2024,16:21 WIB
Reporter : Fathah
Editor : Fathah

RADARINDRAMAYU.ID - Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan besar di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dengan laga penting melawan Bahrain yang dijadwalkan pada Kamis (10/10/2024) di Bahrain National Stadium.

Salah satu perhatian utama menjelang pertandingan ini adalah kesiapan kiper andalan Timnas Indonesia, Maarten Paes, yang sempat diragukan akibat cedera ringan.

Kondisi Maarten Paes Sempat Diragukan

Maarten Paes, yang saat ini bermain untuk klub MLS FC Dallas, mengalami cedera ringan pada pergelangan tangannya saat menjalani sesi latihan beberapa waktu lalu.

Kondisi ini membuatnya absen pada pertandingan klubnya melawan San Jose Earthquakes. Hal ini menimbulkan kekhawatiran mengenai kemampuannya untuk tampil bersama Timnas Indonesia dalam laga penting melawan Bahrain.

BACA JUGA:Coach STY Bakal Pantau Langsung Liga 1 Untuk Siapkan Tim Jelang ASEAN Cup 2024

Namun, kabar baik datang dari kubu Timnas Indonesia setelah Paes menyusul rekan-rekannya di Bahrain untuk bergabung dalam persiapan laga tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengonfirmasi bahwa kondisi Paes sudah membaik dan ia siap untuk diturunkan sebagai starter dalam pertandingan penting ini.

Shin Tae-yong Pastikan Paes Bermain

Dalam konferensi pers yang digelar sehari sebelum pertandingan, Shin Tae-yong menjawab pertanyaan mengenai kesiapan Paes.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut dengan tegas memastikan bahwa Maarten Paes akan bermain melawan Bahrain. "Paes 100 persen bermain melawan Bahrain besok," ujar Shin Tae-yong melalui penerjemah.

BACA JUGA:Setelah Mees dan Eliano, Kevin Diks Jadi Target Naturalisasi Selanjutnya? PSSI: 'Welcome'

Kehadiran Maarten Paes di bawah mistar gawang tentu menjadi angin segar bagi Timnas Indonesia.

Sejak resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Paes sudah tampil dalam dua pertandingan, dan penampilannya menuai pujian.

Salah satu momen paling berkesan adalah saat Paes menggagalkan tendangan penalti dalam debutnya melawan Arab Saudi, meskipun Indonesia akhirnya kebobolan satu gol dalam laga tersebut.

Kategori :