LAPORAN DITERIMA! Bahrain Resmi Dikenakan Sanksi Karena Tindakan Curang Lawan Jepang, Apa Sanksinya?

Kamis 10-10-2024,16:11 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

RADARINDRAMAYU.ID - Laporan tentang tindakan curang Bahrain telah diterima oleh FIFA! Ini sanksi yang harus di tanggung jawabi oleh Bahrain!

Menjelang laga melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024, Manajer Timnas Indonesia yakni Sumardji ingin pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti bisa diselenggarakan tanpa kendala dan kecurangan.

Karena seperti yang kita tau, sebelumnya supporter Bahrain memang sempat melakukan tindakan tidak terpuji ketika melawan Jepang.

Oleh karena itu, Sumardji tidak ingin hal seperti ini kembali terulang ketika skuad Garuda tandang ke Bahrain.

BACA JUGA:PSSI Siap Gaet 2 Pemain Keturunan Terbarunya, Siapakah Mereka...

Sehingga ia melaporkan semua bukti-bukti tindakan licik yang dilakukan supporter Bahrain terhadap pemain Jepang saat itu.

Dimana saat itu, para supporter Bahrain menyoroti laser ke arah wajah pemain Jepang, yang tentunya berpotensi untuk melukai penglihatan pemain jika tidak sengaja.

Tidak hanya itu, para suporter Bahrain juga diketahui melakukan ujaran kebencian dengan mengejek lagu kebangsaan Jepang.

Sanksi FIFA Untuk Bahrain

BACA JUGA:Coach STY Bakal Pantau Langsung Liga 1 Untuk Siapkan Tim Jelang ASEAN Cup 2024

Nah, melihat ini FIFA tentunya tidak tinggal diam dan menerapkan sanksi kepada Bahrain, jelang melawan Timnas Indonesia.

Dilansir dari media Timur Tengah, Al-Watan News, sanski yang akan diberikan FIFA kepada Bahrain hanya berupa sanksi denda.

Tepatnya, FIFA memberikan sanksi denda sebesar 10.000 Swiss Franc atau sekitar Rp. 182 juta.

Dinilai Publik Kurang Berat

BACA JUGA:Setelah Mees dan Eliano, Kevin Diks Jadi Target Naturalisasi Selanjutnya? PSSI: 'Welcome'

Kategori :