Coach STY Bakal Pantau Langsung Liga 1 Untuk Siapkan Tim Jelang ASEAN Cup 2024

Kamis 10-10-2024,15:30 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

RADARINDRAMAYU.ID- Pelatih Timnas Indonesia saat ini masih bertugas bersama Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Bahrain dan China.

Setelah kedua laga pertandingan tersebut, STY akan kembali ke Indonesia dan mempertemukan pemain Liga 1. Tujuannya sambil mempersiapkan kerangka tim jelang Piala ASEAN 2024.

ASEAN CUP 2024 akan digelar pada 9 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025 mendatang. Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, mengatakan bahwa pelatih Shin Tae-yong akan mengumpulkan sejumlah pertandingan di Liga 1 untuk mencari pemain Timnas Indonesia yang bertanding di Piala AFF 2024 atau Piala ASEAN 2024. 

Ajang ASEAN CUP 2024 ini akan diisi oleh sebagian besar pemain lokal Liga 1. Menurutnya, banyak pemain lokal yang berpotensi dan Coach Shin juga bisa menyatukan pemain tersebut.

BACA JUGA: Setelah Mees dan Eliano, Kevin Diks Jadi Target Naturalisasi Selanjutnya? PSSI: 'Selamat datang'

BACA JUGA: Erick Thohir Buka Suara Soal Kedatangan Kevin Diks ke Indonesia

"Jadi mau tidak mau, pelatih Shin Tae-yong harus menyatukan sejumlah laga di Liga 1. Liga 1 sekarang sudah bagus, sudah ada kemajuan. Kualitas tim juga semakin bagus, persaingan antar tim juga semakin bagus karena 8 pemain asing di setiap tim membuat pemain lokal bersaing untuk merebut posisi di starting XI tim masing-masing,” tutur Arya Sinulingga.

Menurutnya, Shin Tae-yong yang akan tampil di liga 1 di Piala Cup 2024 ini juga sesuai dengan perintah langsung dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (*)

Kategori :