STY Bawa Kabar Baik Jelang Laga Lawan Bahrain, '100 Persen Maarten Paes Akan Bermain Lawan Bahrain'

Kamis 10-10-2024,11:58 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

RADARINDRAMAYU.ID- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengkonfirmasi bahwa kiper Andalan Timnas, Maarten Paes dipastikan akan bermain di laga lanjutan Kuliafikai Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Bahrain, pada Kamis malam (10/10).

Pernyataan tersebut disampaikan Shin Tae-yong saat mengikuti jumpa pers pra pertandingan di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB. Ia menyampaikan bahwa Paes sudah dalam keadaan baik dan siap tempur lawan Bahrain.

“100 persen ia (Maarten Paes) akan bermain besok,” Kata pelatih yang akrab disapa STY itu.

Timnas Indonesia akan bertandang ke kandang Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis malam (10/10) pukul 23.00 WIB. 

BACA JUGA: Begini Ekspresi Kaget Shin Tae-yong Dengarkan Aib Timnas Indonesia yang Pernah Kalah dari Bahrain 10-0

Setelah sebelumnya masyarakat tanah air merasa cemas dengan keadaan Maarten Paes yang dikabarkan mengalami cedera di bagian pergelangan tangan. 

Sehingga penjaga gawang berusia 26 tahun itu absen dalam dua pertandingan terakhir FC Dallas di Major League Soccer (MLS) 2024. Hal ini dilakukan agar ia bisa segera pulih dan bermain untuk timnas Indonesia lawan Bahrain.

Maarten Paes telah tiba dan bergabung dengan Timnas Indonesia di Bahrain pada hari Selasa. Ia juga pemain paling akhir yang bergabung. Setelah diperiksa dokter, kini Maarten Paes dipastikan kondisinya sudah fit dan bisa menjadi lawan utama Bahrain.

Kabar Maarten Paes yang dikabarkan membaik dan bisa main bersama Timnas Garuda, tentu menjadi berita yang sangat baik. Performa kiper berusia 26 tahun itu sangat apik di dua laga awal dengan hanya kebobolan satu gol saat melawan Arab Saudi. 

BACA JUGA: Jelang Laga Lawan Indonesia, Bahrain Disanksi FIFA Akibat Ulah Minus Suporter, Skuad Garuda Bisa Main Aman!

Tak heran jika coach Shin memilihnya sebagai kiper utama dalam pertandingan ini. Selain itu, STY juga menyampaikan betapa pentingnya laga malam nanti. Karena hasil pertandingan akan berpengaruh pada peringkat di klasemen Grup C.

“Ini laga sangat penting bagi kami. Mungkin juga bagi Indonesia dan Bahrain. Untuk laga besok, hasilnya akan sangat penting bagi kedua tim. Kami sendiri sudah mempersiapkan laga dengan sangat baik. jadi saya harap kami bisa menunjukkan permainan bagus besok,” jelas Shin Tae-yong.

Seperti kita tahu bahwa Bahrain saat ini berada di posisi ketiga klasemen Grup C dengan raihan tiga poin. Sedangkan Skuad Garuda berada di posisi keempat, bertahan di bawah mereka dengan selisih satu poin saja.

Shin Tae-yong telah memilih 27 nama pemain terbaiknya untuk lawan Bahrain, termasuk pemain baru Mees Hilgers dan Eliano Reinders. Harapannya tentu pertandingan nanti malam Timnas Indonesia bisa meraih poin dan mendapat hasil terbaik.(*) 

Kategori :