Padahal Baru Dua Kali Main Bersama, Kedekatan Jay Idzes Sambut Hangat Maarten Paes Saat Tiba di Bahrain

Rabu 09-10-2024,15:24 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

RADARINDRAMAYU.ID- Kedekatan Kapten Timnas Indonesia Jay Idzes dengan Kiper no 1 Timnas Indonesia Maarten Paes sudah tampak akrab.

Meski baru dua kali main bersama, namun sosok Jay Idzes dengan Maarten Paes sudah memiliki hubungan yang sangat erat. Hal ini karena posisi keduanya yang saling melindungi di Skuad Garuda. 

Saat kedatangan Maarten Paes ke timnas Indonesia, pelukan hangat dan senyum sumringah terpancar dari kapten Timnas Jay Idzes. 

Setelah pemain Timnas Indonesia tiba di Bahrain pada 6 dan 7 Oktober 2024, kiper Timnas Indonesia Maarten Paes baru bisa bergabung melengkapi 27 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong pada 8 Oktober malam. 

BACA JUGA: Kevin Diks Akan ke Jakarta dalam Waktu Dekat, Tanda-tanda Optimis Naturalisasi? Makan Bareng Erick Thohir?

Kehadirannya pun disambut beberapa penggemar di bandara. Sebelum akhirnya ia melanjutkan perjalanannya menuju hotel tempat para pemain tim berkumpul.

Jabat tangan pun ia lakukan untuk memberikan salam pada pemain timnas garuda, dan juga pelukan hangat pada beberapa sahabat terdekatnya. 

Setelah makan malam bersama, termasuk Maarten Paes menjalani sesi latihan. Bagi para pemain yang tiba pada 6 Oktober, itu adalah latihan sesi ketiga. Sedangkan bagi Paes, itu adalah sesi latihan pertama.

Maarten Paes tampak menjalani latihan terpisah bersama 2 asisten pelatih Coach Shin. Hal ini bertujuan untuk membantu Paes mengembalikan kondisinya setelah perjalanan jauh dari Dallas ke Bahrain.

BACA JUGA: Media Bahrain Soroti Kelemahan Timnas Indonesia, Sebut 2 Faktor Ini Jadi Penentu Kemenangan Bahrain

Sementara itu, para pemain seperti Mees Hilgers juga sempat bermain terpisah. Sedangkan yang lain semuanya oke dan siap bertempur. 

Usai sesi latihan, Pelatih Shin Tae-yong tak mau memberikan janji tinggi soal kepastian mainnya Maarten Paes di laga kontra Bahrain. Menurutnya, potensinya 70%, meski cedera Paes tidak terlalu berat. 

"Kemungkinan untuk bermain masih 70%. Tapi akan dilihat dulu perkembangan pemulihannya. Cederanya tidak begitu parah. Kita akan mengambil keputusan nanti." Pengungkapannya. 

Sedangkan untuk Mees Hilgers, Coach Shin menjelaskan di sesi latihan ketiga hanya untuk memulihkan kondisi fisik yang terjadi akibat perjalanan jauh.

BACA JUGA: Menjelang Laga Melawan Bahrain, Shin Tae-yong memperhitungkan Coret 4 Pemain Termasuk Pratama Arhan? Siapa Lagi?

Kategori :