Di Depan Erick Thohir, Madam Pang Ngaku Cemburu, Tapi Dukung Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa 08-10-2024,09:33 WIB
Reporter : Denis Ahmad
Editor : Yuda Sanjaya

Warga dan penggemar sepak bola Thailand turut mendoakan agar Indonesia dapat tampil maksimal dan memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan.

BACA JUGA:Exco PSSI Beberkan Pemain Diaspora Baru, Gak Main-main Bakal Gaet Striker, Ole Romeny atau Mauro Zijlstra?

BACA JUGA:Wasit Kontroversial Asal Oman, Akan Pimpin Laga Pertandingan Indonesia Vs Bahrain

“Sebagai teman dalam satu Kawasan Asia Tenggara, saya harus mengatakan saya secara pribadi sangat bangga kepada Indonesia yang berjuang pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia,” kata Madame Pang dalam pertemuan bersama Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

Ia menyebut Indonesia negara Asia yang dipilih Federation Internasional Football Association (FIFA) untuk membangun kantornya di Indonesia. “Saya sedikit cemburu tentang ini,” kata dia. 

Madame Pang juga mengutarakan keinginan menjalin kerja sama dengan Indonesia di berbagai bidang.

“Saya piker kitab isa melakukan untuk dibagi antara mendatangani suatu nota kesepahaman antara Thailand dan Indonesia di banyak sisi,” ucapnya.

BACA JUGA:Unwir Mewisuda 363 Mahasiswanya Hari Ini, Peningkatan Mutu Pendidikan Terus Diupayakan!

BACA JUGA:Respect! Maarten Paes Rela Tak Ikut Main Bersama FC Dallas, Demi Bisa Gabung Timnas Indonesia Lawan Bahrain

Erick Thohir menjelaskan bahwa transformasi sepak bola Indonesia dilakukan melalui pembenahan liga, dengan Timnas Indonesia sebagai aset terpenting.

Program transformasi ini melibatkan pemerintah, asosiasi, dan FIFA. Erick menyusun roadmap dan strategi yang telah disetujui oleh Presiden FIFA Gianni Infantino serta Presiden RI Joko Widodo, sebagai langkah nyata untuk memperkuat sepak bola Indonesia di masa depan.

Kategori :