Temui Petambak Udang, Baher Siapkan Program Jitu untuk Kesejahteraan Para Petambak

Selasa 08-10-2024,08:53 WIB
Reporter : Anang Syahroni
Editor : Leni indarti hasyim

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Bertempat dikediaman Bapak Sunaryo, calon Bupati nomer urut 1. Bambang Hermanto  melakukan safari politik bersama sejumlah petambak ikan dan udang di Desa Tambak, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Senin (08/10).

Dalam kunjungannya, Bambang mendengarkan sejumlah keluhan para petani tambak udang dan ikan, agar dapat meningkatkan produksi tambak ikan dan udang di desa setempat, mengingat masih minimnya perhatian dari pemerintah pada petambak.

Salah satunya Sunaryo (50), mengeluhkan kurang baiknya sistem pengairan dilokasi tambak, khusunya didaerah terpencil yang tidak terjangkau. Sehingga, hal ini membuat produkstifitas hasil produksi ikan dan udang di Indramayu tidak dapat bersaing dengan kabupaten lain diwilayah pesisir Pantura.

"Kami ini minim perhatian dari pemerintah pak, apalagi bapak lihat saja sistem pengairan saluran pembuangan dan pemasukan air tidak pernah dapat perhatian dari pemerintah" ujarnya.

BACA JUGA:Puncak Peringatan Hari Jadi Ke-497, DPRD Indramayu Gelar Sidang Paripurna Istimewa

Selain pengairan, sejumlah masalah lain yakni soal tidak adanya bantuan pakan dan penjualan paska produksi ikan dan udang, menjadi penyebab hasil dari omset penjualan para petambak ini kurang maksimal.

"Nanti kalau bapak jadi Bupati, mohon bantu pakan sama penjualan atau distribusi kami agar bisa dapat keuntungan yang maksimal" kata Sunaryo.

Mendengar hal tersebut, Calon Bupati Indramayu Bambang Hermanto mengatakan pihaknya akan bersungguh-sungguh memberikan perhatian pada petambak ikan dan udang, sehingga perekonomian mereka meningkat serta hasil produksi bisa dirasakan manfaatnya.

"Ini menjadi konsen kami, tak hanya petani, petambak ikan pun akan kami perhatikan dan kami genjot agar dapat meningkatkan taraf hidup para petambak," tukas calon Bupati Indramayu yang akrab disapa Baher ini.

BACA JUGA:Exco PSSI Beberkan Pemain Diaspora Baru, Gak Main-main Bakal Gaet Striker, Ole Romeny atau Mauro Zijlstra?

Selain berkunjung ketambak, Bambang juga melakukan safari politik ke sejumlah tempat seperti acara Unjung buyut di Pekarangan, serta menemui sejumlah tokoh penting di Indramayu guna memohon restu dan dukungan untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 yakni Bambang Hermanto-Kasan. (oni)

Kategori :