Bahrain Belum Move On! 4 Pemain Alumni Tragedi Indonesia 10-0 Tahun 2012, Masih Dipakai Hingga Tahun 2024 

Rabu 09-10-2024,07:18 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Tim nasional sepakbola Bahrain belum move on, pemain berusia lanjut yang dulu membantai Timnas Indonesia 10-0 di tahun 2012, masih dipakai hingga tahun 2024 kini.

Tragedi kelam skuad Garuda kala dibantai The Reds, masih teringat jelas di benak fans dan suporter, pasalnya hal itu merupakan kekalahan paling memalukan bagi skuad merah putih. 

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, kini Timnas makin mantap di tahun 2024, dan akan bertemu kembali dengan Bahrain pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang akan bergulir pada 10 Oktober.

Kira-kira siapa saja 4 pemain alumni tragedi kelam 10-0 yang masih dipercaya dan dijadikan starter tim di Bahrain? Simak selengkapnya disini. 

BACA JUGA:Exco PSSI Beberkan Pemain Diaspora Baru, Gak Main-main Bakal Gaet Striker, Ole Romeny atau Mauro Zijlstra?

1. Sayed Mohammed Jafer 

Sayed merupakan pemain Bahrain yang pernah merasakan, dan tahu persis bagaimana saat membantai Indonesia 10-0 kala tahun 2012 silam.

Kini di tahun 2024, usianya sudah 39 tahun. Ia masih dipercaya di Timnas Bahrain, namun sudah jarang jadi starter dan hanya di bangku cadangan saja, ia merupakan penjaga gawang. 

2. Waleed Al Hayam

Waleed juga pernah menjadi sosok yang menakutkan buat skuad Garuda, kala dibantai habis-habisan pada 12 tahun silam.

BACA JUGA:Respect! Maarten Paes Rela Tak Ikut Main Bersama FC Dallas, Demi Bisa Gabung Timnas Indonesia Lawan Bahrain

Kini usia Waleed sudah 35 tahun, dan masih tetap dipercaya oleh pasukan The Reds, ia sekarang aktif di Liga Bahrain dan berposisi sebagai seorang bek.

3. Sayed Dhiya Saeed

Saeed merupakan alumni pemain Bahrain yang pernah berkontribusi saat membantai Timnas Indonesia 10-0 pada tahun 2012 silam, dengan cetak hattrick alias 3 gol beruntun.

Kini usianya sudah 32 tahun, Saeed dan Waleed juga sama-sama seorang pemain berposisi bek, dan pernah menjadi tembok pertahanan Bahrain saat melawan Indonesia 12 tahun silam.

Kategori :